Lewat Aplikasi SEKAR, Kemnaker Terus Transformasi Digital Kearsipan bidang Ketenagakerjaan

| Kamis, 27/07/2023 21:00 WIB
Lewat Aplikasi SEKAR, Kemnaker Terus Transformasi Digital Kearsipan bidang Ketenagakerjaan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) terus berkomitmen dalam melakukan transformasi digital kearsipan bidang ketenagakerjaan. Salah satunya melalui aplikasi SEKAR (Sistem Evaluasi Kearsipan Kementerian Ketenagakerjaan).

Menurut Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah, melalui aplikasi SEKAR tersebut, seluruh dokumen, foto, dan video kegiatan Kemnaker akan dikonversikan ke dalam bentuk digital, sehingga akan menjadi rekaman memori seluruh kegiatan Kemnaker dari masa ke masa.

“Rekaman kegiatan ini merupakan bukti kinerja kita semua yang seiring perjalanan waktu akan menjadi memori. Memori itulah yang harus kita rawat, yang akan menjadi knowledge dan wisdom di masa kini dan di masa yang akan datang,” kata Ida Fauziyah dalam keterangannya, Kamis, 27 Juli 2023.

Selain aplikasi SEKAR, imbuh Menaker Ida Fauziyah, pihaknya juga terus berusaha menjadi yang terbaik dalam transformasi digital bidang kearsipan lewat penerapan Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI).

“Sekali lagi ini membuktikan komitmen Kemnaker dalam menghadapi tantangan digitalisasi arsip menuju transformasi digital bidang kearsipan,” ujarnya.

“Kami menyampaikan apresiasi terhadap penerima penghargaan dan berharap menjadi motivasi bagi yang lain untuk meningkatkan Penyelenggaraan kearsipan yang lebih baik,” sambungnya.

Tags : SEKAR , Arsip Ketenagakerjaan , Kemnaker

Berita Terkait