Kanada Deteksi Varian Omicron BA.2.86

| Rabu, 30/08/2023 16:33 WIB
Kanada Deteksi Varian Omicron BA.2.86 Coronavirus disease 2019 atau Covid-19. (Foto: 62ckrmcom)

RADARBANGSA.COM - Kanada telah mendeteksi kasus pertama infeksi virus corona dari varian Omicron BA.2.86 yang bermutasi pada seseorang di British Columbia yang belum pernah bepergian ke luar provinsi Pasifik, kata pejabat kesehatan pada Selasa.

Melansir Reuters, Dokter terkemuka di provinsi tersebut, Bonnie Henry dan Menteri Kesehatan Adrian Dix mengatakan virus BA.2.86 tidak mengubah risiko terhadap orang-orang di British Columbia.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS pekan lalu mengatakan varian BA.2.86 mungkin lebih mampu menyebabkan infeksi pada orang yang sebelumnya pernah menderita COVID-19 atau yang telah menerima vaksin pencegahan.

Ilmuwan mengatakan bahwa meskipun penting untuk memantau BA.2.86, hal ini tidak mungkin menyebabkan gelombang penyakit parah dan kematian yang menghancurkan mengingat pertahanan kekebalan yang dibangun di seluruh dunia akibat vaksinasi dan infeksi sebelumnya.

Otoritas kesehatan Kanada telah mencatat peningkatan infeksi COVID dalam beberapa pekan terakhir, meskipun aktivitas virus masih relatif rendah, menurut Health Canada dalam pembaruan mingguan pada hari Selasa sebelumnya.

Tags : Kanada , Corona , Omicron

Berita Terkait