Dishub dan Polres Metro Tangerang Kota Gelar Uji Emisi Kendaraan Pribadi

| Jum'at, 01/09/2023 22:52 WIB
Dishub dan Polres Metro Tangerang Kota Gelar Uji Emisi Kendaraan Pribadi Uji Emisi kendaraan pribadi (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perhubungan Kota Tangerang dan Polres Metro Tangerang Kota menggelar Uji Emisi Gratis bagi kendaraan pribadi sebagai salah satu upaya Pemerintah Kota dalam menjaga kualitas udara di Kota Tangerang.

"Kendaraan yang melintas di Kota Tangerang harus mengikuti standar baku ya, apalagi kita sekarang sedang menghadapi kondisi polusi udara yang tidak baik-baik saja. Kemungkinan minggu depan di Kota Tangerang akan melakukan penindakan, nanti kita sampling di wilayah - wilayah tertentu, Jakarta sudah mulai,” kata Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah di Jakarta, Jumat, 1 September 2023.

Arief mengimbau kepada masyarakat untuk segera melakukan uji emisi kendaraannya, untuk mendukung upaya dalam menjaga kualitas udara perkotaan, dan diminta untuk lebih memperhatikan pemeliharaan terhadap kendaran masing-masing baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

"Jadwalnya sampai Hari Minggu, nanti kita evaluasi kalau masih diperlukan kita lanjut, masyarakat juga bisa melakukan di bengkel - bengkel, kalau di kita gratis asal mau anteri, kalau mau cepat di bengkel - bengkel yang ada alat uji emisi," jalas Arief.

Sementara itu, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol. Zein Nugroho menyampaikan untuk skema penindakannya masih dalam tahap pembahasan lebih lanjut. "Masih kami komunikasikan dan koordinasikan, dan kita juga akan mengacu arahan dari Polda ya bagaimana arahannya untuk teknis penindakannya," terang Kapolres Pol Zein Nugroho.

Tags : Uji Emisi , Kendaraan Pribadi

Berita Terkait