Wapres Maruf Amin Buka Minangkabau Halal Festival 2023

| Jum'at, 08/09/2023 21:53 WIB
Wapres Maruf Amin Buka Minangkabau Halal Festival 2023 KH Maruf Amin (Wakil Presiden RI). (Foto: twitter @Kiyai_MarufAmin)

RADARBANGSA.COM - Wakil Presiden (Wapres) RI, KH Maruf Amin menyampaikan bahwa sektor ekonomi global masih diliputi ketidakpastian dan perlambatan. Namun, menurutnya, ekonomi dan keuangan syariah tetap tumbuh, khususnya ditopang oleh sektor prioritas Rantai Nilai Halal.

Hal ini, terang Wapres, menunjukkan kinerja positif sebagai penanda ekonomi dan keuangan syariah berkontribusi pada pemulihan ekonomi nasional. Agar sektor ini dapat berekspansi di kancah internasional, maka kerja sama di tingkat global pun perlu ditingkatkan.

"Kerja sama sektor ekonomi dan keuangan syariah perlu diperluas dengan menjalin lebih banyak kemitraan bisnis syariah di tingkat global," kata Kiai Maruf ketika meresmikan Pembukaan “Minangkabau Halal Festival” di Auditorium Universitas Negeri Padang, Kota Padang, Sumatera Barat, Jumat, 8 September 2023.

Lebih lanjut, Wapres menekankan agar promosi produk unggulan di setiap daerah dapat terus digencarkan secara konsisten. "Produk unggulan yang spesifik dari tiap-tiap daerah mesti terus dikembangkan dan dipromosikan secara luas dan konsisten," ujarnya.

Wapres pun berharap ragam prestasi yang telah ditorehkan Provinsi Sumatra Barat mampu memacu semangat bagi provinsi lain di Tanah Air. "Sumatera Barat telah meraih prestasi di panggung dunia, di antaranya sebagai operator wisata halal terbaik, destinasi halal terbaik, dan destinasi kuliner halal terbaik," tukasnya.

Wapres juga mendukung Sumbar menjadi provinsi percontohan yang dapat menginspirasi daerah-daerah yang lain. "Sumatra Barat harus menjadi contoh dan menularkan semangat positifnya, agar kemajuan ekonomi dan keuangan syariah dapat juga diwujudkan di wilayah-wilayah lain," tandasnya.

Tags : Wapres RI , Sumatera Barat , Minangkabau Halal Festival