Pemerintah Dukung Salatiga Jadi Anggota Jejaring Kota Kreatif Dunia

| Kamis, 14/09/2023 21:51 WIB
Pemerintah Dukung Salatiga Jadi Anggota Jejaring Kota Kreatif Dunia Gerbang tol Salatiga (foto: wikipedia)

RADARBANGSA.COM – Pemerintah mendukung  pengajuan Kota Salatiga sebagai Anggota Jejaring Kota Kreatif UNESCO 2023 (UNESCO Creative Cities Network (UCCN).

“Saya sangat menghargai optimisme dan antusiasme dari pelaku ekonomi kreatif untuk mendorong Salatiga atas penetapannya sebagai kota kreatif dunia," kata Menteri Parekraf Sandiaga Uno di Salatiga, Kamis, 14 September 2023.

Pemerintah juga mendorong para pelaku ekonomi kreatif Kota Salatiga agar terus berinovasi dan berkarya serta membangun jejaring dalam upaya meningkatkan ekonomi masyarakat dan menciptakan lapangan kerja yang lebih luas.

"Terlebih tadi saya menangkap ada satu narasi baru yaitu tentang keberlanjutan lingkungan yang dilakukan dalam konsep dekarbonisasi dari industri pariwisata dan ekonomi kreatif yang akan memperkuat kedudukan Kota Salatiga sebagai kota kreatif nantinya," imbuh Sandi.

Sebagai informasi, Kota Salatiga sebelumnya mengajukan diri sebagai kota gastronomi. Kota ini memiliki potensi ekonomi kreatif yang besar pada subsektor kuliner. Potensi tersebut dapat dimanfaatkan sebagai peluang pengembangan usaha oleh pelaku ekraf.

Tags : Kota Salatiga

Berita Terkait