Presiden Jokowi Sebut Beda Pilihan Wajar, Tak Perlu Diributkan

| Selasa, 26/09/2023 21:01 WIB
Presiden Jokowi Sebut Beda Pilihan Wajar, Tak Perlu Diributkan Joko Widodo (Presiden RI). (Foto: Setkab RI)

RADARBANGSA.COM - Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) mempersilakan masyarakat memilih bakal calon presiden (Capres) sesuai pilihan masing-masing pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Akan tetapi, tegasnya, harus tetap menjaga agar jangan sampai ada perpecahan.

"Perbedaan pilihan itu wajar. Mau milih Pak Prabowo, silakan. Mau milih Pak Anies, silakan. Mau milih Pak Ganjar, silakan. Perbedaan pilihan itu wajar, nggak perlu diributkan," kata Presiden Jokowi saat menghadiri Pembukaan Jambore Nasional Dai Desa Madani Parmusi 2023 di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa, 26 September 2023.

Untuk itu, Presiden Jokowi berharap para dai dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga persatuan dan toleransi dalam menghadapi perbedaan, terutama menjelang Pemilu Serentak 2024 nanti.

Persatuan yang kokoh, lanjut Jokowi, menjadi penting untuk dipertahankan di tahun politik agar tidak menghambat pembangunan yang sedang berjalan, termasuk pembangunan di desa-desa. Kondisi di desa, menurut dia, menjadi sangat penting karena merupakan unit terkecil yang ada di masyarakat Indonesia.

"Harus diantisipasi sedini mungkin agar tidak terjadi pembelahan dan perpecahan, agar terus terjaga suasana yang damai, agar juga pembangunan di desa juga terus berjalan. Paling penting dan paling utama itu menjaga persatuan dan kesatuan kita, dan itu dimulai dari unit yang terkecil yaitu desa," tukasnya.

Tags : Jokowi , Pemilu , Dai , Desa , Capres