Pimpin Apel dan Parade Pancasila Sakti, Gus Imin Minta Istiqomah Kawal Nilai Pancasila

| Minggu, 01/10/2023 10:41 WIB
Pimpin Apel dan Parade Pancasila Sakti, Gus Imin Minta Istiqomah Kawal Nilai Pancasila Gus Imin memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Tugu Proklamasi, Jakarta, Minggu (1/10). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Bakal calon wakil presiden (Cawapres) 2024, Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Tugu Proklamasi, Jakarta, Minggu, 1 Oktober 2023 pagi. Kegiatan ini diawali dengan parade seni dan budaya dari para peserta. 

Gus Imin mengajak seluruh elemen masyarakat agar terus mengingat dan menerapkan nilai-nilai Pancasila. Diungkapkannya, Pancasila punya makna nilai-nilai keadilan yang telah dirumuskan secara sempurna oleh para ulama dan para pendiri bangsa. 

"Karena itu, kesaktian Pancasila hari ini adalah ajakan seluruh penyelenggara bangsa untuk tidak pernah berpaling dari implementasi pelaksanaan konstitusi secara murni dan konsekuen," kata Gus Imin saat menyampaikan pidato dalam kegiatan 'Apel dan Parade Pancasila Sakti'.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menegaskan, seluruh elemen bangsa harus tetap istiqomah melaksanakan nilai-nilai Pancasila. Ia pun berharap masyarakat terus mengawal ideologi Pancasila.

"Selamat hari sakti Pancasila, Selamat kepada kader-kader yang selama ini istiqomah. Saatnya kader-kader Pancasila seperti Anda memimpin negeri ini lebih adil makmur dan sejahtera," tandasnya.

Diketahui, kegiatan Apel dan Parade Pancasila Sakti dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, pegiat seni dan budaya hingga tokoh lintas agama. Turut hadir Wakil Ketua MPR RI, Jazilul Fawaid, Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Syamsurijal serta sejumlah anggota DPR RI dari Fraksi PKB.

Tags : Gus Imin , Hari Kesaktian Pancasila