Komisi VIII DPR RI Dukung Penyelesaian Pembangunan Asrama Haji Padang Pariaman

| Kamis, 05/10/2023 19:48 WIB
Komisi VIII DPR RI Dukung Penyelesaian Pembangunan Asrama Haji Padang Pariaman Marwan Dasopang (Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PKB). (Foto: DPR RI)

RADARBANGSA.COM - Komisi VIII DPR RI mendesak penyelesaian pembangunan Asrama Haji Embarkasi Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat. Hal tersebut diungkapkan dalam pertemuan dan peninjauan lapangan di Asrama Haji Embarkasi Padang Pariaman.

"Pembangunan Asrama Haji Embarkasi Padang Pariaman kita lihat masih banyak sarana dan prasarananya yang belum ada, ini harus segera diselesaikan pembangunannya," kata Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Marwan Dasopang saat Kunjungan Kerja Reses Ke Provinsi Sumatera Barat, di Asrama Haji Embarkasi Padang Pariaman, Rabu, 4 Oktober 2023.

Lebih lanjut, Marwan Dasopang menyatakan dukungan atas kelanjutan pembangunan Asrama Haji Padang Pariaman sehingga bisa diselesaikan dan segera berfungsi. Menurutnya, untuk pendanaan pembangunan tersebut dapat dilakukan dengan menggunakan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) yang dananya bersumber dari Badan Pengelolaan Keuangan Haji (BPKH).
 
"Kan itu uang haji, jadi nilai manfaatnya dapat dimanfaatkan untuk haji kembali," katanya. 

Setelah asrama haji itu selesai dibangun, tuturnya, maka pemerintah dapat memanfaatkan bangunannya tidak saja untuk jamaah haji, namun juga hal lainnya yang uangnya dapat membantu operasional.

Politisi Partai PKB ini mengungkapkan kunjungan kerja ke Padang Pariaman tersebut merupakan permintaan dari Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Golkar Daerah Pemilihan (Dapil) Sumbar 2 John Kenedy Azis agar pemerintah memperhatikan asrama haji dan persoalan lainnya di daerah itu.

Tags : DPR RI , Asrama Haji , Padang Pariaman