Gus Imin Ungkap Tiga Isu Perubahan Segera Diatasi

| Senin, 09/10/2023 21:35 WIB
Gus Imin Ungkap Tiga Isu Perubahan Segera Diatasi Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin (Bakal Cawapres RI). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Calon Wakil Presiden Republik Indonesia (Cawapres RI), Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin terus mengkampanyekan perubahan untuk Indonesia lebih maju ke depannya. 

Hal itu disampaikan saat memberikan pidato pada acara Jalan Sehat Bareng Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN), calon presiden dan wakil presiden RI di di Simpang Balapan Ijen Kota Malang, Minggu, 8 Oktober 2023. 

Menurut Gus Imin, ada tiga perubahan yang harus segera diatasi dengan cepat dan massif, “Insya Allah warga Malang semuanya menjadi kekuatan perubahan. Perubahan apa? Pertama, pengangguran harus diatasi secepat mungkin,” katanya. 

Kedua, lanjut Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, Pendidikan. Menurutnya, Pendidikan di Indonesia harus terjangkau oleh masyarakat Indonesia tanpa mengesampingkan kualitas itu sendiri.

“Pendidikan harus murah, terjangkau dan berkualitas. Banyak pendidikan murah tapi tidak berkualitas,” lanjutnya.

“Insya Allah,  mas Anies jadi presiden dan saya jadi wapres kita rombak semua menjadi pendidikan berkualitas dan murah,” tegasnya. 

Ketiga, tutur Wakil Ketua DPR RI itu, soal pangan. Menurutnya, di sektor pangan, Indonesia butuh perubahan sehingga tidak lagi ketergantungan terhadap impor.

“Pangan masih impor dan mahal. Kita butuh perubahan agar pangan lebih murah dan tidak lagi impor,” imbuhnya. 

Sementara itu, Gus Imin juga menjelaskan bahwa perubahan itu ada tiga acara. Pertama, merubah niat pemerintah supaya tulus ikhlas dalam mengabdi. 

“Kedua, perubahan cara kerja, pemerintah tidak boleh kerja biasa-biasa saja, santai-santai saja. Semua 'Cancut Taliwondo' (saling bekerja sama) untuk perubahan dan perbaikan. Ketiga, rakyat harus dirubah nasibnya secepatnya,” ungkapnya.

Cicit Mbah Bisri Syansuri itu meyakini dengan hadirnya ratusan ribu masyarakat di jalan sehat itu sebagai tekad perubahan untuk Indonesia lebih baik.

Insya Allah, tekad perubahan ini menggema tidak hanya di Malang dan Jawa Timur. Seluruh Indonesia butuh perubahan. Saatnya Indonesia berubah. Saatnya presiden dan wapres baru yang niatnya ikhlas dan tulus,” tegasnya.

Insya Allah Anies-Imin sukses memimpin Indonesia. Insya Allah, niat sedoyo panjenengan, keringat lelah meninggalkan rumah tidak sia-sia akan bergabung dengan kelelahan saudara-saudara kita se Tanah Air untuk mewujudkan perubahan bagi bangsa Indonesia,” sambungnya.

Tags : Gus Imin , Jalan Sehat , Malang , Perubahan , AMIN