Ajak Walisantri Ikut Pemilu, Nduk Nik: Wujud Taat Pancasila dan UUD

| Kamis, 20/07/2023 18:19 WIB
Ajak Walisantri Ikut Pemilu, Nduk Nik: Wujud Taat Pancasila dan UUD Nihayatul Wafiroh menggelar sosialisasi 4 pilqr di Banyuwangi (foto istimewa)

RADARBANGSA.COM - Anggota MPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Nihayatul Wafiroh menilai partisipasi masyarakat dalam pemilihan umum (pemilu) merupakan wujud kepatuhan terhadap Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945.

Oleh karena itu, perempuan yang akrab disapa Nduk Nik itu mengajak seluruh warga negara yang memenuhi syarat sebagai pemilih untuk menggunakan haknya dalam pemilihan anggota legislatif dan pemilihan presiden pada 14 Februari 2024.

“Pemilu tinggal menghitung hari. Kulo mengajak bapak ibu sedoyo untuk tumut nyoblos njih, tanggal 14 Februari 2024. Kalau bapak ibu ikut berpartisipasi itu artinya bapak ibu patuh, taat pada Pancasila dan UUD 1945," kata Nduk Nik saat sosialisasi empat pilar di di PP Darul Muttaqin Seloagung Pesanggaran, Banyuwangi, Kamis (20/7/2023).

Dalam acara sosialisasi itu, Nduk Nik menyatakan Pemilu 2024 merupakan kesempatan bagi rakyat untuk memilih di antaranya presiden dan wakil presiden yang akan memimpin Indonesia dalam 5 tahun ke depan.

“Mari manfaatkan kesempatan untuk memilih para pemimpin, kita gunakan sebaik mungkin,” kata dia di hadapan ratusan walisantri dan masyarakat setempat.

Untuk diketahui, sosialisasi Empat Pilar merupakan program MPR RI yang bertujuan menyebarluaskan materi-materi mengenai kebangsaan, termasuk di antaranya Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, ke berbagai kelompok masyarakat.

Dalam beberapa tahun terakhir, para anggota MPR RI termasuk jajaran pimpinannya, rutin memberikan langsung materi empat pilar itu kepada masyarakat.

Tags : Nihayatul Wafiroh , Pancasila , Pemilu