Gus Ali Masyhuri Ridhoi AMIN Maju Pilres 2024

| Minggu, 15/10/2023 20:01 WIB
Gus Ali Masyhuri Ridhoi AMIN Maju Pilres 2024 Pasangan Capres dan Cawapres RI, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sowan ke kediaman KH Agus Ali Masyhuri di Ponpes Bumi Sholawat, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (14/10). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) RI, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau AMIN sowan ke kediaman KH Agus Ali Masyhuri di Pondok Pesantren (Ponpes) Bumi Sholawat Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu, 15 Oktober 2023. Pada pertemuan tersebut, Gus Ali memberikan restu dan meridhoi pasangan AMIN maju dalam kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

"Alhamdulillah, saya dan Mas Anies hari ini sowan ke Gus Ali. Tadi sama-sama kita dengar Gus Ali meridhoi dan mendoakan. Alhamdulillah, Insya Allah tanggal 19 (Oktober) kita siap mendaftar bersama mas Anies," kata Gus Imin kepada awak media di Sidoarjo.

Pada kesempatan itu, Anies menyampaikan bahwa Gus Ali memberikan nasehat untuk Anies-Muhaimin agar senantiasa sabar. Sebab, banyak tantangan yang harus dihadapi.

"Beliau (Gus Ali) berpesan supaya terus dekat dengan sabar. Dalam perjuangan ini banyak tantangan, banyak cobaan. Itu bagian dari sebuah perjuangan," ungkap Anies. 

"Apabila kita sabar, insya Allah kita berkah," sambungnya.

Sementara itu, Gus Aria Muhammad Ali mengatakan bahwa Gus Ali telah merestui dan mendoakan Anies-Muhaimin agar diberikan kemudahan dalam perjalanannya ke depan.

"Alhamdulillah, tadi sudah mendoakan. Kalau kiai itu diamini doanya. Kalau disertai doa kiai itu Allah kasih jalan. Kalau dibuka kan oleh Allah itu berarti pertanda baik," tuturnya.

"Jadi selama niat kita baik, insya Allah akan ada pertolongan dari Allah."

Pasangan AMIN silaturahim ke kediaman Gus Ali setelah menghadiri acara 'Mlaku Bareng AMIN' pada pagi harinya. Sebanyak 1,2 juta warga Sidoarjo disebut menghadiri acara tersebut. 

Turut hadir mendampingi Anies-Muhaimin diantaranya perwakilan dari Partai Nasdem, PKB, dan PKS.

Tags : Gus Ami , AMIN , Gus Imin , Anies , Pilpres

Berita Terkait