Sungkem ke Ibunda, Ini Pesan Bu Nyai Muhasonah untuk Gus Imin

| Kamis, 19/10/2023 06:55 WIB
Sungkem ke Ibunda, Ini Pesan Bu Nyai Muhasonah untuk Gus Imin Cawapres RI, Gus Imin memohon doa restu pada Ibunda tercinta, Ibu Nyai Hj Muhasonah sebelum mendaftar ke KPU RI, Kamis (19/10). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA COM - Sebelum melakukan perjalanan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI, Anies Rasyid Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar melakukan sungkem dan meminta doa kepada orang tua.

Dalam pesan dan doanya, Ibunda Abdul Muhaimin Iskandar, Bu Nyai Hj Muhasonah mengatakan tiga pesan utama. 

“Sebelum saya berdoa saya sedikit akan memberi pesan pada anak saya, Muhaimin Iskandar. Pertama, saya pesan innamal a'malu binniat. Niatnya supaya ditata. Pertama niat membela agama Islam, kedua membela kebenaran, membela yang benar.

Ketiga, membela NKRI. Keempat, memperjuangkan rakyat kecil. Dan masih banyak lagi,” ucap Hj Muhasonah.

Kedua, lanjut Muhasonah, jangan takut kalah, jangan juga terlalu pede (Percaya Diri) kalau menang. “Kedua, supaya hati ini ditata antara rojak dan khauf. Antara mengharap rahmat Allah dan takut. Jadi jangan terlalu pede kalau menang, jangan terlalu takut kalau kalah. Tapi tengah-tengah. Mengharap rahmat Allah, pertolongan Allah mudah-mudahan menang dan juga jangan takut nanti kalau kalah,” tambahnya.

Pesan ketiga, lanjut Muhasonah, Gus Imin harus terus bersyukur dan sabar. Jika Allah mentakdirkan untuk memenangkan Pilpres 2024 ini harus bersyukur. Begitu juga kalau kalau kalah harus tetap bersabar.

“Iman itu sebenarnya kalau sudah disaring tinggal dua seperti telur yang direbus kemudian dibelah jadi dua. Yang separo itu syukur, yang separo sabar. Syukur nanti kalau menang, sabar nanti kalau kalah. Ini harus ditata,” imbuhnya.

“Ditata niatnya, jangan merasa bangga kalau yang hadir jutaan. Tapi rojak, mengharap rahmat Allah dan takut kalau tidak berhasil. Jadi tengah-tengah. Kalau berhasil syukur, kalau tidak berhasil sabar,” sambungnya.

Sebagai orang tua, kata Muhasonah, ia akan terus menerus untuk mendoakan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, mudah-mudahan Allah mengabulkan hajat semuanya. 

“Tapi saya berdoa mudah-mudahan Allah mengabulkan. Amin. Allah memberikan qoda dan qadar pada anak saya berpasangan dengan Anies-Muhaimin,” ungkapnya.

Tags : Gus Imin , Sungkem , AMIN , Pilpres , Anies