Buka BNI Investor Daily Summit, Jokowi Tekankan Pentingnya Implementasi Peta Jalan Pembangunan

| Selasa, 24/10/2023 21:43 WIB
Buka BNI Investor Daily Summit, Jokowi Tekankan Pentingnya Implementasi Peta Jalan Pembangunan Presiden Jokowi (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus membuka Investor Daily Summit 2023, Hutan Kota by Plataran, Senayan, Jakarta, Selasa (24/10/2024).

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi menekankan pentingnya implementasi peta jalan untuk keberlanjutan kebijakan dan program pembangunan di tanah air. Presiden mencontohkan salah satunya terkait hilirisasi industri, pemerintah telah memiliki arah serta tahapan yang jelas.

“Semuanya peta jalan itu sudah jelas. Tinggal kita ini biasanya dari kunci keberlanjutan itu bukan di kebijakan makronya, bukan di rencana-rencana makronya, tetapi yang lebih penting adalah bagaimana mengawal implementasi,” kata Presiden Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga mendorong keberanian untuk mengambil keputusan dalam setiap rencana pembangunan Indonesia. Tidak hanya perhitungan secara ekonomi, tetapi menurut Presiden faktor lain juga harus turut dipertimbangkan dalam mengambil keputusan.

Presiden pun mencontohkan mengenai pembangunan moda raya transportasi (MRT) dan lintas raya terpadu (LRT) yang juga membutuhkan keberanian dalam pengambilan keputusan.

“LRT juga sama seperti itu, hanya bagaimana menutup kerugian itu dari sebelah mana, dari anggaran apa, dari income apa, dari penerimaan apa, itu yang harus dicari,” imbuhnya.

Tags : Presiden Jokowi , Infrastruktur Jalan

Berita Terkait