7.754 Nakes di Kota Tangerang Segera Divaksin Hepatitis B

| Rabu, 08/11/2023 22:47 WIB
7.754 Nakes di Kota Tangerang Segera Divaksin Hepatitis B Vaksinasi hepatitis B pada Nakes di Kota Tangerang (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Kota Tangerang menjadi lokasi digelarnya acara Pencanangan Imunisasi Hepatitis B untuk Tenaga Medis dan Tenaga Kesehatan Menuju Indonesia Bebas Hepatitis 2030 yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan, imunisasi Hepatitis B yang diperuntukkan bagi tenaga medis dan kesehatan merupakan langkah preventif dari pemerintah untuk memberikan perlindungan bagi tenaga medis mengingat termasuk dalam kelompok yang rentan tertular.

"Tingkat atau risiko kematiannya juga cukup tinggi, soalnya kalau tidak terdeteksi bisa menyebar ke hati lalu kanker," jelas Menkes Budi di Tangerang, Rabu, 8 November 2023.

Sementara itu, tWakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin yang turut mendampingi Menkes Budi, menjabarkan, pada hari pertama pelaksanaan imunisasi Hepatitis B di Kota Tangerang, berlangsung di tiga lokasi fasilitas kesehatan yang ada di Kota Tangerang.

"Berlangsung di Puskesmas Neglasari, RSUD Kota Tangerang dan juga RS Sari Asih Karawaci. Selanjutnya dilakukan di seluruh fasilitas kesehatan di Kota Tangerang," imbuhnya.

Sachrudin menyampaikan bahwa Pemkot Tangerang menargetkan seluruh tenaga medis dan juga kesehatan di Kota Tangerang yang berjumlah 7.754 orang, dapat segera menjalani imunisasi Hepatitis B.

"Imunisasinya dilakukan secara bertahap sesuai ketersediaan vaksin di Dinas Kesehatan," pungkasnya.

Tags : vaksin hepatitis B

Berita Terkait