Kemendes PDTT Raih Anuegrah Reksa Bandha

| Kamis, 23/11/2023 22:35 WIB
Kemendes PDTT Raih Anuegrah Reksa Bandha Kemendes PDTT meraih Anuegrah Reksa Bandha Kemenkeu (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) meraih penghargaan Juara III untuk kategori Utilisasi Barang Milik Negara dalam ajang Anuegrah Reksa Bandha yang digelar Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Kepala Biro Keuangan dan BMN Setjen Kemendes PDTT, Bahartani Lamakampali mengatakan, anugerah ini merupakan bentuk apresiasi atas kinerja luar biasa Kemendes PDTT dalam pengelolaan aset negara. Dengan penghargaan ini Kemendes dinilai mampu mengoptimalkan tanah, gedung, bangunan, maupun berbagai aset negara lainnya.

“Keberhasilan meraih Anugerah Reksa Bandha menunjukkan jika kita mampu melakukan penataan tata kelola aset negara secara efisien dan berintegritas,” kata Bahartani Lamakampali dalam rilisnya, Kamis, 23 November 2023.

Bahartani Lamakampali menjelaskan bahwa untuk meraih penghargaan Anugerah Reksa Bandha Kelompok III tersebut, Kemendesa PDTT harus bersaing dengan kementerian/lembaga lainnya. Menurutnya di Kelompok 3 ini Kemendesa PDTT harus berlomba dengan lebih dari 100 Satuan Kerja (Satker).

“Untuk kategori III Anugerah Reksa Bandha ini juara pertama diraih Kementerian Keuangan, Juara II oleh Kementerian ATR, dan ketiga oleh Kemendesa,” jelasnya.

Sementara itu, Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar atau Gus Halim mengucapkan selamat atas peraihan Anugerah Reksa Bandha ini dan mendorong untuk terus berinovasi dalam pengelolaan aset negara agar menjadi yang terbaik.

"Selamat dan semoga prestasinya dapat dipertahankan, bahkan lebih baik jika dapat meraih Juara 1," ucap Gus Halim.

Tags : Gus Halim , Kemendesa PDTT