Wapres Nilai Materi Debat Cawapres Penting Bagi Masyarakat

| Kamis, 07/12/2023 05:06 WIB
Wapres Nilai Materi Debat Cawapres Penting Bagi Masyarakat KH. Maruf Amin (Wakil Presiden RI). (Foto: twitter @Kiyai_MarufAmin)

RADARBANGSA.COM - Wakil Presiden (Wapres) RI, KH. Maruf Amin menilai materi yang dijadikan bahan dalam debat khusus calon wakil presiden penting bagi masyarakat.

"Oh ya tentu bermanfaat, sehingga masyarakat tahu kan, tahu bahwa (cawapres) menguasai masalah apa enggak, jadi tahu masalah," kata Wapres dilansir dari antaranews, Kamis, 7 Desember 2023.

Hal itu dia sampaikan untuk menanggapi wacana dihapusnya debat khusus cawapres dalam rangkaian kampanye Pilpres 2024 dan akan diganti dengan debat cawapres yang didampingi para capres.

"Kalau pemilu yang lalu, (sesi debat) ada tiga macam: ada debat pasangan (capres dan cawapres), ada debat capres saja sendiri, ada debat cawapres sendiri," imbuh Wapres.

Terkait usulan materi debat, Wapres mengatakan itu merupakan wewenang Komisi Pemilihan Umum (KPU). "Itu saya kira nanti KPU yang menilai nanti hal-hal yang memang jadi concern kita dalam pembangunan ke depan itu seperti apa," tuturnya.

Tags : Wapres RI , Debat , Cawapres , KPU RI