Sekjen PKB Kukuhkan 2000 Emak-emak Malang Raya Jadi Jubir AMIN

| Kamis, 14/12/2023 15:56 WIB
Sekjen PKB Kukuhkan 2000 Emak-emak Malang Raya Jadi Jubir AMIN M. Hasanuddin Wahid (Sekjen DPP PKB). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Sebanyak 2 ribu emak-emak di Malang Raya dikukuhkan jadi Jubir Pasangan AMIN oleh Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) M. Hasanuddin Wahid. Pengukuhan sekaligus konsolidasi tersebut dilakukan secara bertahap selama dua hari, 13-14 Desember 2023.

Pengukuhan itu dihadiri Wakil Ketua DPW PKB Jatim, Hikmah Bafaqih. Hasanuddin Wahid mengatakan bahwa pembentukan Jubir emak-emak untuk Pasangan AMIN ini sebenarnya datang dari aspirasi perempuan.

"Suara perempuan ini besar, loyal dan tinggi di Malang Raya. Sejumlah aktivis perempuan Nahdliyyin, aktivis pergerakan mengusulkan kepada kami untuk memilih aktivis di desa, emak-emak di desa. Kemudian dari situ kami mengumpulkan mereka," ujar Cak Udin, sapaan akrabnya. 

Lebih lanjut Cak Udin mengungkapkan, antusiasme mereka untuk menjadi Jubir Emak-emak Pasangan AMIN sangat tinggi. Emak-emak ini berbondong-bondong mendaftarkan diri jadi Jubir.

"Alhamdulillah hingga saat ini terkumpul dua ribu orang emak-emak dari seluruh kelurahan maupun desa yang ada di Malang Raya," kata Cak Udin. 

Oleh karena itu kata Cak Udin, selama dua hari ini dilakukan pelatihan kepada jubir emak-emak tersebut.

"Mereka kami latih bagaimana jadi jubir di desa untuk pasangan Anies-Muhaimin," tukasnya. 

Ia mengapresiasi keberadaan emak-emak jadi Jubir Pasangan AMIN tersebut.

"Kami meyambut gembira, ada perempuan-perempuan yang tangguh mengkampanyekan AMIN di desanya masing-masing," terangnya.

Sementara itu, Koordinator Jubir Emak-emak Malang Raya untuk Pasangan AMIN Siti Fatimah mengatakan, emak-emak siap memenangkan pasangan AMIN pada Pilpres 2024

"Kami sudah memiliki Grup WhatsApp dan media sosial untuk menyampaikan visi misi Pasangan AMIN dan hasil debat kemarin," ucapnya di tempat yang sama. 

Ia optimis, pada Pilpres 2024 mendatang dapat memenangkan AMIN minimal sebesar 60 persen di Malang Raya.

Tags : Cak Udin , Jubir AMIN , Emak-emak , Malang Raya

Berita Terkait