Presiden Jokowi Resmikan Jembatan Otista Bogor

| Selasa, 19/12/2023 16:54 WIB
Presiden Jokowi Resmikan Jembatan Otista Bogor Presiden Jokowi meresmikan bangunan baru Jembatan Otista Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (19/12). (Foto: Setkab RI)

RADARBANGSA.COM - Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) meresmikan bangunan baru jembatan Otto Iskandar Dinata (Otista) selebar 22 meter dengan anggaran Rp101 miliar di jalur sistem satu arah (SSA) yang mengelilingi Istana Bogor, pusat pemerintahan, dan kawasan bisnis Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa, 19 Desember 2023.

Dalam peresmian tersebut, Presiden Jokowi didampingi Mendagri Tito Karnavian, Wali Kota Bogor Bima Arya dan Pejabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin. 

Presiden kemudian turun ke bawah jembatan untuk melihat pelengkung yang merupakan konstruksi di masa kolonial Belanda yang dulu berfungsi sebagai penopang badan jembatan, kini telah diubah hanya sebagai objek wisata.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, pada pagi hari ini saya resmikan Jembatan Otto Iskandar Dinata Kota Bogor," kata Presiden Jokowi.

Saat diwawancarai usai peresmian, Presiden mengatakan bahwa Jembatan Otista menjadi penyumbat lalu lintas di Kota Bogor, sehingga perlu dilebarkan. "Sekarang kita lihat, sudah lebih dari cukup," ujarnya.

Presiden menilai, pemandangan di bawah jembatan pada area pelengkung cukup bagus sebagai obyek wisata baru bagi warga sekitar. Jembatan Otista berada di atas Sungai Ciliwung yang menghubungkan wilayah Kecamatan Bogor Timur dengan Bogor Tengah.

Tags : Jokowi , Jembatan Otista , Bogor , Infrastruktur

Berita Terkait