Wapres Ajak Semua Pihak Pegang Teguh Nilai Integritas dan Etos Kerja

| Rabu, 20/12/2023 20:15 WIB
Wapres Ajak Semua Pihak Pegang Teguh Nilai Integritas dan Etos Kerja KH. Maruf Amin (Wakil Presiden RI). (Foto: twitter @Kiyai_MarufAmin)

RADARBANGSA.COM - Wakil Presiden (Wapres) RI, KH. Maruf Amin mengajak seluruh komponen bangsa untuk menghimpun kekuatan dan kemandirian dengan memegang teguh nilai integritas, etos kerja, dan gotong royong, melalui gerakan revolusi mental. Hal itu disampaikan Wapres dalam acara Penyerahan Anugerah Revolusi Mental 2023 di Istana Wapres, Jakarta, Rabu, 20 Desember 2023.

"Integritas, etos kerja, dan gotong royong, merupakan tiga nilai utama yang mesti senantiasa dihidupkan dan ditransmisikan dalam praktik keseharian individu, keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara," kata Wapres.

Diungkapkannya, Indonesia memiliki rekam jejak yang baik dan bekal yang kuat dalam merawat persatuan dan kesatuan di tengah kebinekaan bangsa sebagai pilar penyangga nilai luhur Pancasila yang mengakar kuat dalam kehidupan masyarakat.

Nilai-nilai luhur Pancasila tersebut, sambung Wapres, harus menjelma nyata dalam sikap mental yang tangguh dan laku hidup yang lurus seluruh Bangsa Indonesia. "Dengan demikian Indonesia akan sanggup berdiri tegak dalam kemandirian serta bertumbuh menjadi bangsa yang maju, berdaulat, dan bermartabat," tuturnya.

Di samping itu, lanjut Wapres, penanaman nilai-nilai luhur sejak dini kepada generasi penerus bangsa harus terus dilakukan agar tumbuh pribadi-pribadi yang bermental baja, berintegritas tinggi, dan berakhlak mulia.

"Generasi yang mampu mencegah dan menghindari perilaku-perilaku curang dan koruptif," ucap Wapres.

Tags : Wapres RI , Maruf Amin , Revolusi Mental , Indonesia