Presiden Jokowi Tekankan Pentingnya Pengembangan Program Pendidikan di IKN

| Kamis, 21/12/2023 18:19 WIB
Presiden Jokowi Tekankan Pentingnya Pengembangan Program Pendidikan di IKN Joko Widodo (Presiden RI). (Foto: Setkab RI)

RADARBANGSA.COM - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan peletakan batu pertama atau groundbreaking Gedung II Kampus Nusantara Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Gunadarma, di Kawasan IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (21/12/2023).

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menekankan pentingnya pengembangan program pendidikan tinggi di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) untuk mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia.

“Dan bukan hanya di IKN, tetapi juga di kota-kota lainnya di Tanah Air Indonesia,” ucap Presiden Jokowi.

Oleh karenanya, Presiden Jokowi mengingatkan kepada pemerintah daerah untuk turut berkontribusi pada pengembangan SDM Indonesia. Menurutnya, salah satu hal yang bisa dilakukan yaitu dengan terus memberikan motivasi kepada anak-anak muda untuk menempuh pendidikan dan mempelajari keterampilan baru.

“Saya ingin berpesan kepada pemerintah daerah agar terus memotivasi anak-anak mudanya untuk menempuh pendidikan, mempelajari keterampilan-keterampilan baru yang sangat dibutuhkan nantinya apabila IKN sudah sangat berkembang,” imbuhnya.

Tags : IKN , Presiden Jokowi , Pendidikan

Berita Terkait