Serukan Perubahan, Gus Imin Jamin Takkan Abaikan Nelayan-Petani

| Sabtu, 30/12/2023 11:33 WIB
Serukan Perubahan, Gus Imin Jamin Takkan Abaikan Nelayan-Petani Gus Imin berdialog dengan masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Jumat (29/12). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Calon Wakil Presiden (Cawapres) dari Koalisi Perubahan, Muhaimin Iskandar atau Gus Imin memastikan, AMIN (Anies Baswedan-Muhaimin) menang pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 ini akan membantu masyarakat terutama untuk menyiapkan stok pupuk hingga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Gus Imin mengungkapkan, setiap kali ke daerah pasti mendapatkan keluhan dari masyarakat, khususnya para petani yang mengeluh dengan kelangkaan pupuk, air hingga harga jual. Belum lagi para guru, bahkan para nelayan yang mengeluh soal kelangkaan BBM.

“Sekali lagi kita ini semakin dipicu untuk berjuang menang. Karena apa? Selalu saja agenda titipan petani, nelayan, guru, semua sama, diabaikan selama ini. Saya sebetulnya sudah lama mengingatkan di DPR, pengabaian soal BBM. Para nelayan sulit melaut gara-gara BBM, padahal mereka mau beli yang penting tersedia,” kata Gus Imin usai bertemu dengan komunitas mangrove di Tuban, Jawa Timur, Jumat, 29 Desember 2023.

“Kedua pengabaian soal pupuk dan harga jual produksi pertanian. Ini sudah puluhan tahun dibiarkan,” sambungnya.

Untuk, Cawapres Nomor Urut 1 itu menegaskan, pengabaian terhadap aspirasi para petani, nelayan, guru dan semuanya tidak boleh dilanjutkan. Menurut Gus Imin, rakyat harus diberikan solusi cepat.

“Karena itu pengabaian nasib petani ini tidak boleh dilanjutkan, dan itu semua menentukan masa depan pangan kita sehingga kita tidak tergantung impor, sehingga kita bisa suplai protein ikan, ini semua diabaikan. Karena semua diabaikan maka kami semakin bertekad bersama mereka, nelayan, petani, guru semua ayo kita bergabung hadirkan perubahan,” katanya.

Gus Imin bertekad, AMIN menang tidak akan ada lagi pengabaian terhadap rakyat, maka solusinya adalah lewat perubahan, “Perubahan itu apa? Nanti semua dibawah kepemimpinan Anies-Muhaimin tidak akan mengabaikan lagi. Kita atasi, semuanya gampang bisa dilihat mata kepala problem-problem yang diatasi,” imbuhnya. 

Sementara itu, lanjut Gus Imin, untuk mengatasi kelangkaan BBM salah satunya dengan meningkatkan produksi BBM dalam negeri, “BBM mau gak mau produksinya dalam negeri ditingkatkan, kalau terpaksa beli dari negara lain ya kita lakukan. Tapi yang jelas tidak boleh dibiarkan kemiskinan ini berlarut-larut karena satu faktor tidak adanya BBM,” tukasnya.  

“Karena itu perubahan adalah, pokoknya apapun jalannya BBM harus tersedia dan subsidi dirubah. Kalau subsidi hari ini melalui subsidi harga BBM kita rubah, harga sama supaya tidak dikuasai mafia,” sambungnya.

Tags : Gus Imin , Nelayan , BBM , Tuban , Mangrove , AMIN