Gus Imin Senang Wisata Selecta Malang Kian Berkembang

| Senin, 01/01/2024 18:27 WIB
Gus Imin Senang Wisata Selecta Malang Kian Berkembang Abdul Muhaimin Iskandar (Cawapres RI). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 1, Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin melakukan sejumlah agenda kampanye jelang penutupan tahun 2023. Gus Imin bertemu dengan para petani, nelayan, hingga pelaku UMKM di Jawa Timur.

Selain itu, Gus Imin dalam agenda di Batu, Malang, Jawa Timur turut mengunjungi salah satu destinasi wisata yang sudah dikenal sejak lama, yakni Taman Rekreasi Selecta, di Tulungrejo, Bumiaji. Wakil Ketua DPR RI bidang Kokesra itu bersama rombongan tiba di Selecta pukul 10.00 WIB dan disambut masyarakat yang tengah berlibur di sana.

Usai mengunjungi Taman Selecta, Gus Imin mengapresiasi perkembangan pengelolaan Taman Rekreasi Selecta tersebut. Pria kelahiran Jombang Jawa Timur ini bercerita sejak masih sekolah pernah beberapa kali mengunjungi Selecta.

"Saya bisa bareng-bareng menikmati Selecta, sebuah lokasi wisata yang legend ya, sejak saya kecil masih SD (ke sini) dan hari ini kita reunian dengan tempat wisata ini karena unik ya," kata Gus Imin dalam keterangannya, Minggu (31/12).

"Ya kondisinya lebih lengkap ya tempatnya, tempat bermainnya jauh lebih banyak dibanding zaman saya dulu. Yang paling memorable kolam renang dulu kan nggak ada kolam renang dimana-mana kecuali di Malang. Kalau mau renang harus ke Malang dulu, kalau ke Malang harus ke Selecta dulu," ungkapnya. 

Gus Imin berharap, ke depan Wisata Indonesia bisa lebih maju dan dikunjungi banyak Wisatawan mancanegara. Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengapresiasi pengelolaan Taman Selecta dari kerja bersama masyarakat setempat.

"Ini contoh Eco Tourism yang bisa kita kembangkan nanti, di mana selain melibatkan masyarakat sekitar tengah produktif menguntungkan sekaligus juga menjaga lingkungan dan kelestarian alam kita. Dan tentu ini patut menjadi salah satu contoh pengelolaan manajemen lokasi wisata yang sangat produktif," ujar Gus Imin. 

Memasuki Tahun Baru 2024, Gus Imin bertekad bahwa pasangan AMIN (Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar) mampu mewujudkan perubahan nasib bangsa Indonesia menjadi lebih baik. 

"Selamat tinggal masa lalu. Selamat datang perubahan! Selamat Tahun Baru 2024," pungkasnya sembari menikmati suasana di Selecta.

Tags : Gus Imin , Selecta , Malang , Wisata , Indonesia