Gus Imin: Kepercayaan Modal Penting Kepemimpinan Lancar

| Selasa, 09/01/2024 18:23 WIB
Gus Imin: Kepercayaan Modal Penting Kepemimpinan Lancar Gus Imin menyampaikan sambutan dalam acara Sholawat Kebangsaan di Lampung Selatan, Senin (8/1). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Calon Wakil Presiden (Cawapres), Nomor Urut 1, Muhaimin Iskandar mengucapkan terima kasih dan bersyukur bisa hadir bersama para kiai, ulama, tokoh masyarakat serta masyarakat Lampung Selatan dalam acara Sholawat Kebangsaan di Pesantren Al-Hamid Cinta Mulia, Senin, 8 Januari 2023 malam.

“Saya senang sekali bisa hadir di Lampung Selatan di Pondok Pesantren yang memang menjadi basis kekuatan PKB. Di Lampung Selatan ini bisa bertemu para kiai, tokoh-tokoh masyarakat sekaligus para santri,” kata Gus Imin.

Gus Imin mengaku dirinya menjadi Cawapres RI merupakan amanah dari para kiai, ulama dan masyarakat di berbagai daerah. Menurutnya, kepercaaan yang diberikan para kiai tersebut merupakan modal melaksanakan kepemimpinan agar negara ini menjadi maju.

“Paling penting dari politik perjuangan, saya ini kan kepercayaan (dari ulama dan masyarakat). Kepercayaan itu modal untuk melaksanakan kepemimpinan dengan lancar. Kepercayaan rakyat, kepercayaan dalam negeri, kepercayaan luar negeri, trust (kepercayaan) itu bisa menjadikan berbagai kemajuan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Gus Imin menyampaikan bahwa kepercayaan dari berbagai pihak tersebut akan terbangun kepercayaan dari para pelaku industri atau pengusaha. Ini modal untuk meningkatkan ekonomi di tanah air. 

“Kepercayaan investasi kalau tumbuh kepastian hukum, demokrasi yang terjaga, tidak ada kolusi, itu insyaallah investasi terbangun. Kita sedang berjuang membangun kepercayaan untuk tumbuhnya industri, untuk tumbuhnya investasi sehingga terjadi perkembangan ekonomi yang baik,” imbuhnya.

“Salah satu kegagalan kita mendapatkan investor adalah tidak dipercaya. Kesempatan kita untuk Pemilu ini juga harus menjadi Pemilu yang bisa dipercaya,” tukasnya.

Tags : Gus Imin , Sholawat Kebangsaan , Lampung , Kepercayaan , Investasi