Legislator Nasdem Desak Usut Tuntas Semua Pelaku Pungli di Rutan KPK

| Jum'at, 19/01/2024 21:20 WIB
Legislator Nasdem Desak Usut Tuntas Semua Pelaku Pungli di Rutan KPK Pimpinan Komisi III Ahmad Sahroni (foto: dpr)

RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mendesak KPK dan penegak hukum lainnya mengusut tuntas kasus pungutan liar (Pungli) di Rumah Tahanan (Rutan) KPK.

"Saya minta KPK dan penegak hukum lainnya, agar memproses seluruh oknum pelaku yang terlibat, baik yang masih bekerja di KPK, maupun yang sudah tidak. Jangan sampai karena pegawai sendiri, jadi ada tebang pilih dalam kasus ini. Semuanya harus bertanggung jawab di hadapan hukum yang berlaku,” kata Sahroni dalam keterangannya, Jumat, 19 Januari 2024.

Politisi Nasdem itu menilai ketegasan KPK dalam menyelesaikan kasus tersebut sangat penting. Hal itu karena memperlihatkan komitmen lembaga antikorupsi itu dalam memberantas segala bentuk penyelewengan termasuk di internal KPK.

“KPK harus bisa tunjukkan kepada masyarakat bahwa, komitmen KPK dalam memberantas korupsi dan suap itu memang tajam ke segala arah,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga mendesak agar kasus tersebut segera diselesaikan. Ia pun meminta penyelesaian kasus jangan sampai menimbulkan polemik. "Masyarakat sedang memantau, tindakan tegas apa yang akan KPK lakukan? Apakah KPK bisa selesaikan ini tanpa drama?” tukasnya.

Tags : KPK , Integritas , Cegah Korupsi