Optimis Raih 70 Persen, Gus Imin: Militansi Rakyat Banten Dukung AMIN Sangat Tinggi

| Jum'at, 02/02/2024 22:05 WIB
Optimis Raih 70 Persen, Gus Imin: Militansi Rakyat Banten Dukung AMIN Sangat Tinggi Gus Imin menyalami masyarakat yang hadir dalam acara Istighosah Kemenangan AMIN Provinsi Banten di Kabupaten Tangerang, Jumat (2/2). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Calon Wakil Presiden RI, Nomor Urut 1, Muhaimin Iskandar atau Gus Imin apresiasi militansi masyarakat di berbagai daerah yang terus berjuang untuk kemenangan AMIN (Anies-Muhaimin).

“Alhamdulillah seperti yang sering saya temui di Banten ya pada umumnya ya juga Jawa Barat, itu partisipasi dan dukungannya itu sangat orisinal, sangat organik, tidak perlu kita memberi sesuatu mereka betul-betul terpanggil sehingga militansinya tinggi,” kata Gus Imin usai menghadiri Istighosah Kemenangan AMIN di Provinsi Banten (Taman Kirana Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang), Jumat, 2 Februari 2024.

Bahkan, menurut Gus Imin, masyarakat iuran untuk menyiapkan logistiknya termasuk konsumsinya. Ini pertanda kemanangan AMIN semakin tinggi.

“Termasuk hari ini, mereka iuran sendiri, mereka bayar makanan bareng-bareng, sampai ada ribuan kardus snack yang dikumpulin dari masyarakat. Ini artinya daya dukungnya tinggi, semangat dukung AMIN-nya luar biasa,” imbuh Gus Imin.

Gus Imin menegaskan bahwa target kemanangan AMIN di Banten hingga 70 persen. Hal ini dilihat dari militansi masyarakt mulai dari para kiai, ulama, bu nyai, pondok pesantren hingga masyarakat luas.

“Tentu ini menjadi modal bagi kemenangan Anies-Muhaimin di Banten pada umumnya. Kita inginnya diatas 50% ya. Syukur-syukur bisa 70%,” tukasnya.

Sebelumnya, Gus Imin melakukan dialog dengan para pensiunan Aparatul Sipil Negara (ASN) di Kota Serang Banten di Pokel Garden Resto, Kota Serang, Banten. Ia mengapresiasi semangat tinggi dari para pensiunan ASN tersebut untuk mewujudkan perubahan di Indonesia.

"Ternyata pensiunan ini energinya masih kuat, semangat idealismenya masih tinggi. Aspirasi yang dititipkan bukan sekedar kepentingan mereka tapi justru kepentingan masyarakat banyak dan bangsa kita. Itu satu hal," tukasnya.

Tags : Gus Imin , Banten , Istighosah , AMIN , Perubahan