Sri Mulyani: Investasi pada SDM Indonesia Semakin Penting dan Mendesak

| Rabu, 06/03/2024 23:09 WIB
Sri Mulyani: Investasi pada SDM Indonesia Semakin Penting dan Mendesak Sri Mulyani Indrawati (Menteri Keuangan RI). (Foto: Setkab RI)

RADARBANGSA.COM - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menegaskan bahwa investasi pada sumber daya manusia di Indonesia harus selaras dengan perubahan, tantangan, dan peluang yang ada. 

“Bagi Indonesia, investasi pada sumber daya manusia tidak hanya diperlukan, namun hal ini menjadi semakin mendesak. Kesehatan, pendidikan, jaminan sosial, dan bagaimana kita akan menyediakan pembangunan infrastruktur, termasuk layanan dasar sangatlah penting,” kata Menkeu Sri Mulyani di Jakarta, Selasa, 5 Maret 2024.

Menurut Menkeu Sri Mulyani, Indonesia harus memastikan bahwa seluruh instrumen fiskal, baik dari sisi pendapatan, belanja, dan pembiayaan mampu menciptakan stabilitas alokasi dan distribusi.  

“Salah satu hal yang tidak kalah pentingnya adalah menciptakan pemerataan layanan, khususnya bagi setiap anak agar dapat terus menikmati kualitas layanan dasar yang sama," imbuh Menkeu Sri Mulyani.

"Jadi, setiap bayi dan anak yang tinggal di wilayah Indonesia mana pun berhak mendapatkan layanan yang lebih berkualitas, termasuk infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan. Ini adalah salah satu tantangan paling penting dalam perangkat fiskal kita,” sambungnya.

 

Tags : Menkeu Sri Mulyani , Kebjakan Fiskal 2024

Berita Terkait