Puskesmas Kronjo Sosialisasi dan Skrining Perilaku Merokok pada Pelajar

| Kamis, 14/03/2024 19:59 WIB
Puskesmas Kronjo Sosialisasi dan Skrining Perilaku Merokok pada Pelajar Puskes Kronjo sosialisasi bahwa mereko pada kalangan pelajar (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Puskesmas Kronjo, Kabupaten Tangerang, menggelar sosialisasi bahaya rokok dan skrining perilaku merokok di sejumlah sekolah. Kegiatan tersebut mengantisipasi serta meminimalisir perilaku merokok di kalangan pelajar.

"Sosialisasi dan skrining ini, akan dilakukan kepada anak usia 10-18 tahun atau setingkat Kelas 5-6 SD, pelajar SMP dan pelajar SMA, karena kerentanan mencoba-coba merokok ini terjadi di saat usia remaja atau setingkat SLTP dan SLTA," kata Kepala Puskesmas Kronjo, dr. Udin Suprayogi di Tangerang, Kamis, 14 Maret 2024.

dr Udin menyampaikan bahwa perilaku merokok sangat merugikan kesehatan. Kerugian kesehatan ini tidak saja diderita perokok dewasa saja, tetapi para pelajar bila merokok.

Sementara itu, kata guru SMAN 9 Kabupaten Tangerang, Andi Maulana, sosialisasi dan skrining perilaku merokok terhadap pelajar sangat positif dalam mengendalikan dan meminimalisir perilaku merokok bagi pelajar.

"Pelajar selain merasa takut terungkap perilaku merokoknya, pengetahuan terhadap bahaya merokok juga membuat mereka mendapatkan pengetahuan tentang bahaya merokok bagi kesehatan," kata Andi Maulana.

Tags : Pemkab Tangerang , Skrining , Sosialisasi Bahaya Merokok