Jelang Puncak Mudik, Terminal Poris Plawad Mengalami Lonjakan Penumpang

| Kamis, 04/04/2024 22:03 WIB
Jelang Puncak Mudik, Terminal Poris Plawad Mengalami Lonjakan Penumpang Pemudik saat berada di Terminal Poris Plawad Tangerang (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang mengalami lonjakan jumlah penumpang sejak tiga hari lalu. Bahkan, jumlah penumpang tercatat sudah meningkat hingga 100 persen dibanding hari biasanya.

“Jika dibanding hari biasa, peningkatan sudah 100 persen, dua kali lipat. Tiga hari terakhir, Senin (1/4) ada 900 penumpang, Selasa (2/4) turun 800 penumpang dan kembali meningkat Rabu (3/4) dengan 1.000 penumpang. Peningkatan sudah terlihat, tapi memang belum signifikan,” kata Kepala Terminal Poris Plawad Kota Tangerang Alwien Athen di Tangerang, Kamis, 4 April 2024.

Alwien mengungkapkan, penumpang yang berangkat dari Terminal Poris Plawad ini didominasi oleh pemudik tujuan Jawa Timur. Kemudian, tujuan favorit selanjutnya ialah Jawa Tengah dan Sumatera.

“Penumpang di Terminal Poris Plawad di hari normal berkisar 300-400 penumpang per harinya. Tahun ini, diprediksi, pada puncak arus mudik nanti akan ada 2.000 penumpang yang akan berangkat dari Terminal Poris Plawad, yakni pada puncaknya di tanggal 5,6 dan 7 April,” imbuhnya.

Ia meminta seluruh penumpang atau pemudik melalui Terminal Poris Plawad untuk berhati-hati dan selalu waspada agar terhindar dari kejahatan di jalanan.

“Pasalnya, kemungkinan kecurangan atau kejahatan bisa saja terjadi. Hal itu, bisa diminimalkan dengan berkomunikasi dengan para petugas yang berseragam,” tukasnya.

Tags : Mudik Lebaran , Mudik Idul Fitri