Empat Wakil Indonesia Lolos ke Perempat Final Denmark Terbuka

| Jum'at, 20/10/2017 08:31 WIB
Empat Wakil Indonesia Lolos ke Perempat Final Denmark Terbuka Kevin Sandjaya dan Marcus Gideon.

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Indonesia menambah dua wakilnya di perempatfinal menyusul kemenangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Tontowi/Liliyana menghadapi Anders Skaarup Rasmussen/Line Hojmark Kjaersfeldt di laga babak kedua yang digelar di Odense Sports Park, Jumat, 20 Oktober 2017 dinihari WIB. Ganda campuran Indonesia itu butuh waktu lebih dari sejam untuk menaklukkan pasangan tuan rumah dua gim langsung 21-16, 21-14.

Tontowi/Liliyana yang tampil sebagai unggulan ketiga, selanjutnya akan ditantang unggulan kelima asal China Zhang Nan/Li Yinhui. Itu akan menjadi pertemuan kedua pasangan setelah di perjumpaan perdana yang terjadi di final China Terbuka 2016, yang dimenangi Tontowi/Liliyana.

Indonesia juga menempatkan wakilnya dari nomor ganda putra. Hal tersebut menyusul kesuksesan pasangan Kevin/Marcus yang menumpas pasangan Denmark nonunggulan Mathias Christiansen/David Daugaard dengan skor akhir 21-14, 21-16. Pasangan yang menjadi unggulan ketiga itu menunggu lawannya di perempatfinal antara Huang Kaixiang/Wang Yilyu asal China melawan unggulan tujuh dari Taiwan Lee Jhe-Huei/Lee Yang.

Dengan demikian, Indonesia memiliki empat wakil untuk berebut tiket ke semifinal. Ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan ganda putri Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta lebih dulu memastikan kelolosannya. Demikian sebagaimana dilansir dari detik.com.

Tags : Denmark Terbuka 2017 , Indonesia

Berita Terkait