Galang Hendra Juara WSSP Jerez, Indonesia Bangga

| Selasa, 24/10/2017 20:06 WIB
Galang Hendra Juara WSSP Jerez, Indonesia Bangga Galang Hendra (Indonesia).

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pebalap muda Indonesia, Galang Hendra, menjuarai ajang World Super Sport (WSSP) 3000 seri sembilan di Jerez. Kesuksesan itu membuat bangga masyarakat Indonesia.

Pada balapan yang dihelat di sirkuit Jerez, Minggu (22/10) lalu, Galang Hendra yang start dari posisi kedelapan bersama tim Yamaha Indonesia bekerja keras meraih kemenangan di seri ini.

Dirinya harus berjuang untuk menyalip pebalap-pebalap di depannya. Namun, perlahan-lahan Galang mampu memperbaiki posisinya sebelum berada di posisi kedua menguntit Scott Deroue. Memasuki lap terakhir, Galang sukses menyalip Deroue hingga melewati garis finis.

Sementara itu, Ikatan Motor Indonesia (IMI) melalui ketua umumnya, Sadikin Aksa, berharap kemenangan Galang ini dapat memotivasi para pebalap muda lainnya. IMI juga akan meningkatkan monitoring pendataan atlet muda motorsport berbakat di Indonesia untuk disinergikan dan dikoordinasikan dengan ATPM, produk, dan sponsor Nasional terutama pemerintah.

"Di tahun ini, sebelumnya Galang Hendra sudah mengikuti putaran WSSP 300 di Portimao, Portugal bulan September lalu melalui Wildcard. Pada saat itu, ia melakukan adaptasi yang sangat baik, namun di Jerez inilah Galang baru menunjukkan kapastitas yang sebenarnya," ujar Sadikin seperti dikutip detik.com.

"Dia juga berhasil membuktikan bahwa latihan dan kerja kerasnya serta memiliki tingkat konsistensi dan disiplin yang tinggi selama ini bisa menjadi bekal baginya untuk bersaing di ajang internasional," sambung pria yang akrab disapa Ikin itu.

Tags : Galang Hendra , WSSP Jerez

Berita Terkait