Menanti "Duet Maut" Pasangan yang Sempat Berpisah

| Selasa, 30/01/2018 13:36 WIB
Menanti "Duet Maut" Pasangan yang Sempat Berpisah Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan kembali berpasangan memperkuat Indonesia di Kejuaraan internasional. (Foto: Liputan6.com)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan kembali diandalkan PBSI sebagai pasangan di turnamen internasional. Kejuaraan India Terbuka 2018 BWF World Tour Super 500 akan jadi ujian perdana "duet maut" ini.

Sebagaimana diketahui, Ahsan/Hendra berpisah pada awal 2017 setelah sempat berpasangan selama empat tahun. Pasangan ganda putra juara dunia tahun 2015 itu berpisah setelah Hendra memutuskan mundur dari pelatnas.

Sepanjang 2017 silam, Ahsan berpasangan dengan Rian Agung Saputro. Sementara Hendra yang berkarier di jalur profesional berpartner dengan pebulutangkis Malaysia Tan Boon Heong.

Kini keduanya kembali "rujuk". Setelah sukses menjadi kampiun di Kejuaraan Nasional Bulutangkis 2017 pada November lalu, Ahsan/Hendra akan kembali bertarung di turnamen internasional.

Ajang India Terbuka yang bergulir di New Delhi pada 30 Januari-4 Februari akan jadi turnamen internasional pertama Ahsan/Hendra setelah rujuk. Di babak pertama, mereka masih menunggu lawan dari babak kualifikasi.

"Ini jadi turnamen internasional pertama buat Hendra/Ahsan, kami berharap mereka bisa menyatu seperti dulu," ungkap Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti.

"Kami persiapkan mereka untuk mengatur peta kekuatan di Piala Thomas dan Asian Games. Kami mencari ganda kedua yang kuat, stabil yang betul-betul bisa diberi tanggung jawab dan lebih yakin," ujarnya.

Sementara seperti dikutip detik.com, Ahsan/Hendra bukan satu-satunya pasangan lama yang kembali turun bersama. Di India Terbuka, Angga Pratama dan Rian Agung Saputro juga kembali berpasangan.

Tags : PBSI , Hendra dan Ahsan , Badminton , India Open

Berita Terkait