Terungkap, Dani Pedrosa Betah di Honda Karena ini

| Rabu, 21/02/2018 18:20 WIB
Terungkap, Dani Pedrosa Betah di Honda Karena ini Dani Pedrosa (Pebalap Repsol Honda). (Foto: Mesinbalap)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pebalap Repsol Honda Daniel Pedrosa telah lama berkiprah di arena balapan MotoGP. Bergabung dengan tim Repsol Honda, Pedrosa ternyata sudah 17 tahun bertahan di Honda.

Perdrosa bergabung bersama tim Honda sejak usianya masih 16 tahun untuk tampil di kelas 125cc musim 2001. Di kelas tersebut, Pedrosa satu kali menjadi juara dunia pada 2003 dengan menunggangi RS125.

Di musim selanjutnya, Pedrosa promosi ke kelas 250cc dan langsung menjadi juara dunia dua kali beruntun dengan menggunakan motor RS250R.

Kesuksesannya itu langsung membawa dirinya promosi ke kelas MotoGP pada musim 2006 di Repsol Honda. Di balap kelas primer, pebalap asal Spanyol itu tiga kali menjadi runner-up.

"Tim sangat baik kepada aku. Aku tahu mereka berpengalaman dan bekerja keras untuk mencapai hasil yang oke," kata Pedrosa di JIExpo Kemayoran, Selasa, 20 Februari 2018 siang WIB.

"Kami bersama-sama berjuang dan mempersiapkan balapan. Itu yang sangat membuatku senang," pungkasnya seperti dikutip detik.com

Tags : Dani Pedrosa , Repsol Honda , MotoGP

Berita Terkait