Meski Gagal Diseri Awal MotoGP, Zarco Tetap Optimis

| Rabu, 04/04/2018 19:31 WIB
Meski Gagal Diseri Awal MotoGP, Zarco Tetap Optimis Johann Zarco (Yamaha Tech 3). (Foto: Twitter @MotoGP)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pembalap andalan Tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco dinilai akan semakin baik musim ini. Hal itu terlihat sejak seri pembuka MotoGP dimana ia mampu menyudahi balapan di posisi 10 besar.

Balapan yang digelar di Sirkuit Losail pertengahan Maret lalu, Zarco sejatinya mampu meraih hasil yang lebih baik lagi. Pasalnya, Zarco memulai balapan di posisi paling depan usai mencatatkan waktu terbaik di sesi kualifikasi.

Meski Zarco sempat memimpin balapan pada awal-awal race, sayangnya dia gagal mempertahankan performanya tersebut pada pertengahan balapan di Sirkuit Losail.

Hingga akhirnya, Zarco pun harus merasa puas menyelesaikan balapan di posisi kedelapan atau terpaut 7.112 detik dari pembalap Tim Ducati Corse, yakni Andrea Dovizioso, yang keluar sebagai juara MotoGP 2018 Qatar.

Meski gagal menjuarai MotoGP 2018 Qatar, tidak lantas membuat kepercayaan diri Zarco luntur begitu saja jelang berlangsungnya balapan di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo pada akhir pekan ini. Ia mengaku siap mengulangi catatan manisnya di MotoGP 2018 Argentina.

“Saya merasa sangat termotivasi untuk mengulangi lap tercepat. Saya ingin kembali memimpin lomba. Selain itu, saya juga ingin mengambil kesempatan untuk menang pada seri balapan kali ini,” ungkap Zarco, seperti dilaporkan oleh MCN News, yang dikutip dari laman okezone.com, Rabu, 4 April 2018.

“Target kami adalah berjuang maksimal untuk meraih kemenangan di MotoGP. Menurut saya, kami siap meraih hasil hebat di Argentina,” ucapnya.

Tags : Johann Zarco , MotoGP Argentina

Berita Terkait