Obor Asian Games dan Api Mrapen Bakar Semangat Atlit Indonesia

| Kamis, 19/07/2018 17:20 WIB
Obor Asian Games dan Api Mrapen Bakar Semangat Atlit Indonesia Obor Asian Games 2018,

YOGYAKARTA, RADABANGSA.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi Menteri Pemuda dan Olarahraga Imam Nahrawi, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljojo menghadiri acara penyatuan Api Kirab Obor Asian Games 2018 di Lapangan Brahma, Candi Prambanan, Yogyakarta.

Dalam kesempatan itu, Wapres Jusuf Kalla mengatakan bahwa penyatuan Api Obor Asian Games dari India dengan api dari Mrapen, Grobogan, Jawa Tengah bisa membakar semangat para atlit Indonesia.

"Api bermakna semangat, serta memberi simbol semangat bangsa Indonesia dalam menggelar Asian Games 2018," kata Wapres JK di Yogyakarta, Rabu 18 Juli 2018.

Menurut Wapres, penyelenggaraan Asian Games tersebut untuk memperlihatkan kemampuan Indonesia, baik dalam pembangunan insfrastruktur olahraga, dalam mengorganisasi, "Dan insya Allah kemampuan berprestasi dalam olahraga. Tiga hal tersebut sangat penting," tambahnya.

Diketahui, Api obor dari India dibawa legenda bulutangkis Indonesia Susy Susanti, sedangkan api dari Mrapen dibawa mantan petenis andalan Tanah Air, Yustedjo Tarik.

Tags : Obor Asian Games ,

Berita Terkait