Masih Enam Seri Lagi, Bagaimana Peluang Juara Marc Marquez?

| Senin, 10/09/2018 17:31 WIB
Masih Enam Seri Lagi, Bagaimana Peluang Juara Marc Marquez? Marc Marquez (Repsol Honda). (Foto: Kompas TV)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez meraih podium kedua di MotoGP San Marino yang berlangsung Minggu, 9 September 2018 malam Wib. Marquez harus bersusah payah menyaingi pebalap Ducati Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo.

Beruntung bagi Marquez, Lorenzo mengalami crash hingga terjatuh saat balapan memasuki dua lap terakhir. Namun, posisi Dovizioso yang sudah jauh di depan tak mampu lagi dikejar pebalap asal Spanyol tersebut hingga finish di posisi kedua.

Meski Marquez gagal menjadi juara, podium kedua sudah cukup baginya untuk menjaga jarak dari pebalap lain di papan klasemen sementara MotoGP. Marquez saat ini masih nyaman di peringkat pertama dengan 221 poin dan unggul 67 poin dari Dovizioso yang saat ini menghuni peringkat kedua.

Peluang Marquez untuk mempertahankan gelar juara dunia pun semakin terbuka lebar mengingat seri motoGP tersisa enam seri lagi. Artinya, Marquez tinggal mengamankan beberapa seri untuk menjaga jarak poin dengan sang rival dan mengunci gelar juara lebih cepat.

"Kami beranjak dari Misano dengan (keunggulan) 67 poin, saya demikian gembira, dan kini kami akan menuju Aragon, sebuah sirkuit yang saya sukai," kata Marquez seprti dikutip Crash.net yang dilansir dari detik.com.

Marquez menargetkan finis podium di MotoGP Aragon yang berlangsung pada 23 September 2018. Namun, dirinya tetap akan memberikan penampilan terbaik untuk mempertahankan gelar juara.

"Jika kami tak bisa meraih kemenangan, tujuannya adalah finish di atas podium dalam seluruh balapan. Itulah target saya," pungkasnya. 

Tags : MotoGP 2018 , Marc Marquez , Gelar Juara

Berita Terkait