Jay Subiyakto Bocorkan Tema Pembukaan Asian Para Games 2018

| Kamis, 04/10/2018 19:07 WIB
Jay Subiyakto Bocorkan Tema Pembukaan Asian Para Games 2018 Jay Subiyakto. (Foto: kapanlagicom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Gelaran Asian Para Games 2018 tinggal hitungan hari. Opening Ceremony akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu, 6 Oktober 2018 malam.

Associate Creative Director & Set Designer Asian Para Games 2018 Jay Subiyakto mengatakan konsep besar pembukaan kejuaraan olahraga se Asia untuk para atlet disabilitas itu untuk menunjukkan bahwa disabilitas itu bukan kekurangan, melainkan kelebihan.

"Makanya, saya itu bukan fokus kepada penghiburan kepada orang, tetapi lihatlah bahwa ini adalah sebagian dari masyarakat kita atau dunia yang punya kehebatan luar biasa," ujarnya seperti dikutip dari detik.com, Kamis, 4 Oktober 2018.

Dia menyebut bahwa ini merupakn bentuk penghargaan atau apresiasi kepada mereka (para atlet) yang berjuang untuk Indonesia. "bisa dibilang ini menjadi bentuk apresiasi kepada mereka (atlet) yang berjuang untuk negara mereka. jadi, jangan selalu mengasihani mereka karena sebenarnya mereka lebih hebat dari kita yang punya semuanya," sambungnya.

Jay menjeaskan, pembukaan nantinya akan melibatkan 1.500 penampil. Acara tersebut, lanjutnya, melibatan para penari dan atlet disabilitas.

"Jadi ini yang harus kami tonjolkan pentingnya lihat manusia-manusia hebat yang bisa melebihi kemapuan orang normal. tag line nya itu kan We are One, bukan hanya satu Indonesia tapi satu," pungkasnya. 

Tags : Jay Subiyakto , Asian Para Games 2018 , Opening Ceremony

Berita Terkait