Menpora Perjuangkan Pencak Silat Masuk Olympiade Tokyo

| Rabu, 12/12/2018 19:36 WIB
Menpora Perjuangkan Pencak Silat Masuk Olympiade Tokyo Menpora membuka Gelanggang Pencak Silat di TMII Jakarta (foto: kemenpora)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pengurus Yayasan Sinar Warna Nusantara menyambangi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi di kediamannya Widya Chandra III/14, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa kemarin, 11 Desember 2018.

Kedatangan Pengurus Yayasan Sinar Warna Nusantara untuk menyampaikan wujud kepedulian terhadap pengembangan olahraga tanah air khususnya Pencak Silat dengan menggelar kompetisi dan festival.

"Alhamdulillah rezeki kami digelaran ke-5 ini dapat bertemu langsung Pak Menpora. Kami berharap Pak Menteri berkenan membuka dan memberikan motivasi. Kompetisi tanggal 19-21 Desember ini, dengan peserta 500 hingga 600. Sedangkan tanggal 21-24 dilanjutkan dengan festival seninya, keduanya di GOR Ciracas," kata Ketua Yayasan Suryo Wirawan.

Menanggapi hal itu, Menpora Imam Nahrawi mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Sinar Warna Nusantara yang telah menduniakan olahraga asli Indonesia.

“Saya harap terus dikemas sampai industrinya. Perjuangkan terus sampai baju, udeng, atau peralatannya mempunyai standart yang ditentukan oleh Indonesia, karena ini olahraga asli bangsa kita,” kata Menpora.

Menpora mengajak semua pihak agar terus mempromosikan Pencak Silat terus agar siapapun yang datang ke Indonesia ingin tahu dan belajar Pencak Silat, “Kita perjuangkan pada 2020 nanti bisa masuk eksebisi Olympiade Tokyo," tukasnya.

Tags : Menpora Imam Nahrawi , Pencak Silat ,

Berita Terkait