Juara di Qatar, Dovizioso Ungkap Strategi Kalahkan Marquez

| Senin, 11/03/2019 20:56 WIB
Juara di Qatar, Dovizioso Ungkap Strategi Kalahkan Marquez Andrea Dovizioso (Tim Ducati). (Foto: motogp/ascom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso mengungkapkan strateginya saat menjadi juara di seri perdana balapan MotoGP Qatar, Minggu, 10 Maret 2019 malam WIB. Pembalap bernomor `04` itu sempat kejar-kejaran dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez jelang memasuki garis finish.

Dia mengatakan bahwa dirinya menyadari jika usaha Marquez melewatinya di tikungan terakhir akan berdampak buruk pada Marquez sendiri. Sempat merebut posisi terdepan, Marquez justru melebar sehingga Dovizioso kembali sukses menyalipnya untuk memimpin balapan yang bertahan hingga balapan usai.

"Ketika Marquez melewati saya, saya menyadari bahwa bannya buruk. Ia tidak memiliki grip yang cukup pada bannya. Ini memberi saya motivasi ekstra untuk kembali melewatinya dengan segera dan berusaha keras untuk terus berada di depan hingga garis finish," ujar Dovi dikutip dari laman tuttomotorieweb yang dilansir dari okezone.com, Senin, 11 Maret 2019.

Namun, secara keseluruhan pembalap asal Italia itu mengaku senang dengan capaiannya hari itu. Dia menyebut hanya fokus mengelola ban belakang pada balapan kemarin.

"Tapi saya cukup senang dengan hasil ini. Saya tidak memiliki strategi yang sangat baik. Saya banyak mengelola ban belakang. Secara keseluruhan saya sangat senang karena saya tidak melihat siapa pun sehingga saya tidak mengetahui positif atau tidaknya saya," pungkasnya. 

Tags : Andrea Dovizioso , Marc Marquez , MotoGP 2019

Berita Terkait