Sudah Tak Muda Lagi, Rossi Akui Penampilannya Tak Sebagus Dulu

| Jum'at, 28/06/2019 20:01 WIB
Sudah Tak Muda Lagi, Rossi Akui Penampilannya Tak Sebagus Dulu Valentino Rossi (Pembalap Tim Monster Energy Yamaha). (Foto: bolasportcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Performa Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi belakangan ini tengah menurun. Rossi pun mengakui bahwa dirinya tak muda lagi, sehingga dirinya menyadari bahwa penampilannya tak sebagus dulu.

Meskipun telah menginjak usia 40 tahun, Rossi masih terus menjadi salah satu pesaing bagi pebalap muda seperti Marc Marquez dan lainnya. Sejak musim 2014 silam, Rossi selalu konsisten menjadi pesaing utama Marquez dalam perebutan gelar juara dunia. Ia pun mengakhiri musim balapan MotoGP sebagai runner up.

"Anda harus sangat realistis. Saya menyadari bahwa 10 atau 15 tahun yang lalu, saya adalah yang tercepat di lintasan dan sekarang tidak lagi. Akan tetapi, saya merasa bahwa jika saya bekerja dengan baik, saya bugar dan fokus, saya bisa menjadi salah satu yang terkuat,” ujar Rossi mengutip dari Speedweek, yang dilansir dari okezone.com, Jumat, 28 Juni 2019.

Pada balapan MotoGP 2019, performa Rossi juga terlihat menurun dan belum mampu meraih podium. Namun, ia tak mau menyerah dan tetap berupaya untuk naik podium yang terakhir kali direbut saat balapan di MotoGP Belanda 2017 silam. 

Tags : Valentino Rossi , MotoGP 2019 , Yamaha

Berita Terkait