Bersaing Sengit, Dovizioso Akui Keperkasaan Marquez di MotoGP 2019

| Jum'at, 16/08/2019 20:51 WIB
Bersaing Sengit, Dovizioso Akui Keperkasaan Marquez di MotoGP 2019 Persaingan sengit tersaji antara Andrea Dovizioso dan Marc Marquez dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2019. (Foto: IG @motogp)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pembalap Tim Mission Winnow ducati, Andrea Dovizioso terus menempel ketat sang pemuncak klasemen pembalap MotoGP 2019, Marc Marquez. Meskipun begitu, Dovi mengakui kehebatan rivalnya tersebut.

Pembalap asal Italia itu menyebut ketangguhan Marquez bahkan tak terbendung dengan hampir selalu naik podium di setiap balapan MotoGP 2019. Marquez hanya gagal naik podium di MotoGP Amerika Serikat.

Pada balapan terakhir di Austria, Dovi juga kesulitan mengimbangi pembalap Repsol Honda tersebut. Lintasan yang biasa dimenangi Ducati itu hampir saja dimenangkan Marquez sebelum Dovizioso menyalipnya di tikungan terkahir jelang finish.

Baca Juga: Juara MotoGP Austria, Dovizioso Akui Nekat Salip Marquez

Namun, Dovi menganggap perebutan gelar juara dunia masih terbuka. Balapan putaran kedua masih panjang untuk mengejar devisit poin dengan Marquez.

“Ini masih terbuka karena memang masih terbuka, dan masih ada banyak balapan. Tetapi di satu sisi ini tidak akan mengubah masa depan,” kata Dovizioso dilansir dari okezone.com, Jumat, 16 Agustus 2019.

Marquez pun diakuinya masih tampil kompetitif hingga balapan terakhir. Dia mengaku sulit untuk menyaingi sang rival meskipun peluang tersebut masih terbuka.

"Marc menunjukkan potensinya dalam banyak balapan, dan dia sangat kompetitif lebih dari tahun lalu. Jadi saya berekspektasi dia akan kuat di setiap lintasan. Jadi saya pikir itu sangat-sangat sulit," tandasnya. 

Tags : MotoGP 2019 , Andrea Dovizioso , Marc Marquez

Berita Terkait