Singkirkan Lee Cheu Yiu, Jonatan Melaju ke Perempat Final French Open 2019

| Jum'at, 25/10/2019 17:09 WIB
Singkirkan Lee Cheu Yiu, Jonatan Melaju ke Perempat Final French Open 2019 Jonatan Christie (Atlet Tunggal Putra Bulutangkis Indonesia). (Foto: twitter @INABadminton)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie menjalani laga sengit di pertandingan babak dua French Open 2019. Berhadapan dengan Lee Cheu Yiu (Hong Kong), Jonatan dipaksa memainkan tiga game, dengan skor akhir 17-21, 22-20, 21-15. Laga yang berlangsung di Paris Coubertin Stadium itu berjalan selama 67 menit.

Baca Juga: Lolos ke Babak Dua French Open 2019, Jonatan Kembali Pecundangi Jan O

Pertemuan ini menjadi yang ketiga kalinya buat Jonatan dan Lee. Jonatan akhirnya berhasil mencuri kemenangan setelah di dua pertemuan sebelumnya, Jonatan selalu menelan kekalahan. Terakhir di New Zealand Open 2017, Jonatan kalah 17-21, 13-21.

“Kadang di lapangan ada pemain A yang cocok dengan pemain B, tapi saya nggak cocok dengan pemain B. Atau pemain A nggak cocok sama pemain B, tapi saya cocok dengan tipe pemain B. Nah untuk Lee Cheuk Yui ini saya termasuk yang kurang cocok pukulannya. Dari awal saya sudah siapkan strategi untuk menghadapinya, tapi di lapangan saya justru kepikiran kelebihan dia terus dan itu membuat saya jadi ragu-ragu. Hal itu menjadi momok buat saya di awal pertandingan,” jelas Jonatan kepada Badmintonindonesia.org, Kamis, 24 Oktober 2019.

Baca Juga: Tundukkan Wakil Tiongkok, Kevin/Marcus Lolos ke Babak Dua French Open 2019

Selanjutnya di babak perempat final, Jonatan masih menunggu lawan antara Kenta Nishimoto (Jepang) dengan Anders Antonsen (Denmark). Jonatan mengaku akan mewaspadai lawannya tersebut dan berharap penampilannya bisa lebih bagus dari hari ini.

“Untuk besok Kenta dan Antonsen mereka punya tipe permainan yang berbeda dengan Lee Cheuk Yiu. Mereka punya kelebihan dan kekurangan yang mesti saya antisipasi lagi. Intinya besok harus lebih siap lagi saja,” kata Jonatan. 

Tags : French Open 2019 , Jonatan Christie , Indonesia

Berita Terkait