Anggota Komisi X Acep Adang Minta Pemerintah Sediakan Anggaran Sea Games 2019

| Rabu, 13/11/2019 15:57 WIB
Anggota Komisi X Acep Adang Minta Pemerintah Sediakan Anggaran Sea Games 2019 Anggota Komisi X DPR RI FPKB Acep Adang (foto: Istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pesta Olahraga Asia Tenggara atau Sea Games 2019 akan digelar di Quirino Grandstand, Rizal Park Manila, ibu kota dari negara Filipina, pada 30 November - 11 Desember 2019 mendatang.

Indonesia dipastikan akan mengikuti kompetensi paling bergengsi di Asia Tenggara tersebut. Diketahui, dalam Sea Games kali ini Indonesia akan memberangkatkan 834 atlet dari masing-masing cabang olahraga.

Anggota Komisi X DPR RI Fraksi PKB, Acep Adang meminta kepada seluruh atlet untuk berjuang dengan sungguh-sungguh membawa nama baik Indonesia, dengan raihan hasil yang maksimal.

Di sisi yang lain, Acep Adang juga minta kepada pemerintah untuk memastikan tersedianya anggaran dalam berpartisipasi pada Sea Games 2019 di Filipina nanti, karena yang terlihat masih ada tarik ulur mengenai kebutuhan anggaran Sea Games 2019, pemerintah baru menyediakan anggaran sebesar 17 M, sedangkan KOI (Komite Olimpiade Indonesia) mengajukan anggaran kepada Pemerintah untuk keperluan Sea Games Filipina sebesar 64 M.

“Saya juga menaruh perhatian khusus terkait olahraga kita yang hampir setiap tahun mengalami degradasi. Untuk itu, harapan kita, dibutuhkan saling support antar lembaga baik Kementrian Pemuda dan Olahraga, KONI & KOI agar ke depannya sistem olahraga kita lebih baik dan kaya akan prestasi,” kata Acep Adang di Jakarta, Rabu 13 November 2019.

Tags : Komisi X , Acep Adang , Sea Games 2019