Duel Sengit, Joshua Rebut Kembali Juara Kelas Berat dari Andy Ruiz

| Minggu, 08/12/2019 07:01 WIB
Duel Sengit, Joshua Rebut Kembali Juara Kelas Berat dari Andy Ruiz Petinju Anthony Joshua (foto Twitter @anthonyjoshua)

RIYADH, RADARBANGSA.COM - Duel tinju Kelas Berat antara Anthony Joshua vs Andy Ruiz Jr berlangsung sengit. Dalam pertarungan 12 ronde di Riyadh, Arab Saudi, Minggu, 8 Desember 2019, dini hari WIB ini, Joshua berhasil merebut kembali kemenangan dari Ruiz.

Ketiga hakim memberikan kemenangan mutlak kepada Joshua dengan angka 118-110, 118-110, dan 119-109. Ini merupakan kemenangan balasan dari Joshua yang kalah TKO pada ronde 7 dari Ruiz di New York pada 1 Juni 2019.

Namanya bersanding dengan Muhammad Ali, Lennox Lewis dan Floyd Patterson sebagai petinju-petinju sepanjang sejarah yang berhasil memenangkan kembali gelar juara kelas berat mereka dalam laga rematch langsung.

Partai rematch ini memang kesempatan bagi Joshua untuk menghapus kekalahan mengejutkan yang ia terima dari Ruiz pada pertemuan pertama di Maddison Square Garden, New York, pada Juni 2019.

Joshua kehilangan Sabuk Juara WBA, IBF, WBO, dan IBO setelah jatuh empat kali dan tak bisa melanjutkan pertarungan menginjak ronde ketujuh. Perbedaan berat signifikan keduanya sejak mereka terakhir bertemu merupakan topik pembicaraan hangat.

Joshua datang ke laga ini dengan berat 107 kilogram, paling ringan baginya sejak 2014. Sementara, angka di timbangan Ruiz adalah 128 kg, terberat bagi sang petinju dalam 10 tahun terakhir.

Tags : Anthony Joshua , Andy Ruiz Jr , Tinju Dunia

Berita Terkait