Tak Menyerah, Franco Morbidelli Bidik Hasil Maksimal di MotoGP 2020

| Rabu, 11/11/2020 21:05 WIB
Tak Menyerah, Franco Morbidelli Bidik Hasil Maksimal di MotoGP 2020 Franco Morbidelli (Petronas SRT). (Foto: twitter @sean_cardo)

RADARBANGSA.COM - Pembalap Petronas SRT Yamaha, Franco Morbidelli belum menyerah hingga seri MotoGP musim ini berakhir. Meskipun peluang untuk meraih gelar juara dunia tipis, namun ia bertekad untuk meraih runner-up.

Pemuncak klasemen sementara Joan Mir makin menjauh usai meraih kemenangan di MotoGP Eropa, Valencia, akhir pekan lalu, sehingga berpeluang besar merebut gelar juara musim ini. Jarak 45 poin sulit dikejar dengan sisa dua seri balapan.

Karena itu, Morbidelli bertekad untuk tampil maksimal agar bisa meraih posisi kedua di akhir kompetisi. Bahkan, dirinya siap bersaing dengan rekan setimnya yang saat ini menghuni peringkat dua, Fabio Quartararo.

“Kans saya untuk memenangi Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 sudah nyaris sirna. Namun, saya masih bisa bertarung untuk posisi kedua. Jika kami bisa mengatasi masalah ban, kami bisa mencapai posisi tersebut,” ujar Morbidelli dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu, 11 November 2020.

Ia juga membeberkan bahwa masalah ban sangat mengganggu performanya di lintasan. Tak hanya dirinya, pembalap Yamaha lainnya juga mengeluhkan permasalahan yang sama.

“Ban sama dengan pembalap lainnya. Saya tidak tahu apakah masalah yang sama juga mempengaruhi pabrikan lain. Dalam beberapa kasus, kami benar-benar menderita,” tandasnya.

Tags : MotoGP 2020 , Franco Morbidelli , Juara Dunia

Berita Terkait