Alex Rins Siap Asapi Joan Mir Demi Gelar Juara MotoGP 2020

| Jum'at, 13/11/2020 19:15 WIB
Alex Rins Siap Asapi Joan Mir Demi Gelar Juara MotoGP 2020 Alex Rins (Tim Suzuki Ecstar). (Foto: bikesportsnewcom)

RADARBANGSA.COM - MotoGP 2020 tersisa dua seri lagi. Seri Valencia akan menjadi penentu peraih gelar juara dunia musim ini.

Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins bertekad menjadi salah satu pesaing kuat dalam perebutan gelar juara. Pasalnya, poin pembalap asal Spanyol itu sama dengan Fabio Quartararo yang saat ini menduduki peringkat dua klasemen sementara pembalap MotoGP 2020.

Saat ini, Rins menempati posisi tiga di papan klasemen. Poinnya berselisih 37 poin dari pemuncak klasemen yang juga rekan satu timnya, Joan Mir.

Untuk itu, Rins siap bekerja keras untuk menjadi pesaing Joan Mir dalam perebutan gelar juara. Meskipun peluangnya sangat kecil mengingat Mir meraih kemenangan pada seri pekan lalu, namun Rins tak menyerah begitu saja.

Ia pun mempersiapkan diri semaksimal mungkin untuk meraih kemenangan di MotoGP Valencia yang digelar akhir pekan ini. Balapan nanti akan menjadi persaingan sengit antara Rins dengan pembalap lain termasuk Joan Mir.

Tentu saja, saya tidak perlu menahan diri jika ingin mencoba menjembatani kesenjangan saya dengan Joan (Mir). Jadi, saya harus mencoba untuk menang,” ujar Rins dilansir dari Tutto Motori Web, Jumat, 13 November 2020.

Ia mengakui jika Mir tampil dalam performa bagus musim ini. Tapi, Rins masih optimis bisa merah hasil maksimal hingga akhir musim.

“Seperti yang dia tunjukkan selama musim, dia sangat konsisten. Saya akan melakukan yang terbaik dalam pengaturan motor dan menikmati akhir pekan ini,” tuturnya.

Tags : MotoGP 2020 , Alex Rins , Suzuki , Valencia

Berita Terkait