Kalah Telak Lawan GM Irene, Dewa Kipas Tetap Raih Hadiah 100 Juta

| Senin, 22/03/2021 16:57 WIB
Kalah Telak Lawan GM Irene, Dewa Kipas Tetap Raih Hadiah 100 Juta Dewa Kipas (foto:PodcastDedyCorbuzier)

RADARBANGSA.COM - Dadang Subur atau yang dikenal sebagai Dewa Kipas kalah telak lawan Woman Grand Master International, Irene Sukandar dengan perolehan skor 3-0 pada pertandingan catur persahabatan yang disiarkan secara langsung melalui podcast Deddy Corbuzier pada Senin, 22 Maret 2021.

Pertandingan Dewa Kipas vs WGM Irene Sukandar menggunakan format dibagi menajdi empat babak, dengan masing-masing 10 menit waktu untuk tiap babak dan jeda yang diberikan tiap babak 5 menit. Babak pertama, WGM Irene dengan bidak putih berhasil mengalahkan Dewa Kipas.

Menurut Grand Master (GM) Susanto Megaranto yang turut hadir bersama Women Internasional Master (WIM) Chelsie Monica sebagai komentator pertandingan persahabatan tersebut, mengatakan bahwa Dewa Kipas sempat mengalami blunder satu kali dalam pertandingan babak pertama 

"Dadang Subur melakukan blunder pada pertandingan babak pertama," ujar Sutanto Megaranto.

Irene Sukandar juga kembali mengalahkan Dewa Kipas pada babak kedua dengan bidak hitam. Waktu pertandingan babak kedua tersisa sekitar dua menit namun sayangnya Dewa Kipas melakukan blunder kembali pada babak kedua ini.

"Permainan Dadang Subur berkembang pada babak kedua. Namun, Dadang Subur kembali melakukan blunder pada pertengahan babak kedua," ujar Susanto Megaranto.

Pada babak ketiga, Irene Sukandar kembali menggunakan bidak putih, sementara Dadang Subur atau Dewa Kipas mendapatkan hitam. Irene kembali meraih kemenangan mudah di babak ketiga.

Perolehan skor akhir pertandingan persahabatan ini 3-0, karena Dewa Kipas menolak menjalani pertandingan babak keempat. Pertandingan ini Dewa Kipas mendapatkan uang tunai sebesar Rp 100 juta tunai dan tentu saja WGM Irene sebagai pemenang mendapatkan uang lebih besar sebanyak Rp 200 juta yang diberikan Deddy Corbuzier dalam bentuk tunai.

Tags : Dewa Kipas , catur , Irene , WGM , Dedy Corbuzier

Berita Terkait