Top, Indonesia Juara Umum Spain Masters 2021

| Senin, 24/05/2021 14:55 WIB
Top, Indonesia Juara Umum Spain Masters 2021 Indonesia berhasil menjadi juara umum dalam kejuaraan Spain Masters 2021 di Huelva, Spanyol. (Foto: twitter @INABadminton)

RADARBANGSA.COM - Wakil Indonesia berhasil menyabet empat gelar juara di babak final kejuaraan Spain Masters 2021. Empat gelar tersebut membawa Indonesia menjadi juara umum di turnamen tersebut.

Adapun empat gelar tersebut berhasil diamankan wakil Indonesia dari sektor ganda putra, ganda putri, ganda campuran, dan tunggal putri. Sementara, dua gelar runner up diraih dari ganda putra dan tunggal putra.

Kepercayaan diri yang tinggi dari wakil Indonesia membuat para atlet kebanggan Tanah Air itu mampu tampil gemilang. Selain itu, dukungan penuh dari para pecinta bulutangkis Tanah Air menjadi penyemangat mereka untuk tampil lebih baik dan membuat bangga seluruh masyarakat Indonesia.

Turnamen berhadiah total 140 ribu dolar AS itu ditutup dengan kemenangan ganda campuran yang merupakan unggulan pertama di Spain Masters 2021, yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Mereka tak mengalami kesulitan berarti dengan meraih kemenangan dua gim langsung, 21-18, 21-15.

Prestasi tersebut juga membuktikan kalau bibit atlet bulutangkis di Tanah Air tak pernah habis. Pasalnya, para wakil yang tampil di turnamen yang dihelat di Palacio de Deportes Carolina Marín, Huelva, Spanyol merupakan para atlet muda, sehingga Indonesia memiliki atlet masa depan yang gemilang untuk menjadi penerus para atlet pendahulunya.

Tags : Spain Masters 2021 , Indonesia , Juara Umum

Berita Terkait