Hadapi Lawan Tangguh, Tim Basket Putri 3x3 Tetap Semangat

| Kamis, 27/05/2021 20:03 WIB
Hadapi Lawan Tangguh, Tim Basket Putri 3x3 Tetap Semangat Srikandi Basket Indonesia 3x3 (sumber:beritasatu.com)

RADARBANGSA.COM - Hari Pertama di turnamen kualifikasi Olimpiade Tokyo, timnas basket putri 3x3 Indonesia langsung di hadapkan dengan dua tim besar melawan Amerika Serikat (AS) dan Jerman. Pengejaran tiket Olimpiade Tokyo 2020 dimulai hari ini, Kamis, 27 Mei 2021, pada pukul 16.00 WIB melawan Amerika Serikat (AS) dan pada pukul 18.00 WIB akan berhadapan dengan Jerman. Pertandingan akan berlangsung di lapangan utama, Graz, Austria.

Hingga saat ini, Indonesia ada di posisi ke-73 di FIBA, Sedangkan AS memimpin peringkat utama dan Jerman di peringkat ke-37. 

"Amerika dan Jerman adalah tim langganan juara yang didominasi pemain WNBA, sizeskill dan pengalaman," ucap July Wong pelatih timnas putri dalam keterangan resmin yang dikutip di Beritasatu.com pada Kamis, 27 Mei 2021. 

July juga meminta agar anak asuhnya tetap semangat dalam menghadapi lawan dari negara tangguh. Jangan sampai minder dan menyerah sebelum pertandingan. Para pemain harus tetap  berikan perlawanan selama pertandingan.

"Persiapan kami 1,5 bulan di Surabaya. Sebagai coaching staff, kami sudah berikan semua materi latihan. Melawan Amerika, kami cuma menuntut buat fight, berusaha, berikan yang terbaik dan never give up," jelas July.

Selain menghadapi lawan yang kuat, tim merah putih basket putri 3x3 juga harus menghadapi cuaca yang tidak pernah ada di Indonesia.

Sejak ada di Austria, tim Srikandi Indonesia disambut dengan udara dingin Eropa. Bahkan ketika latihan, mereka sudah menghadapi dinginnya suhu 6 derajat celcius. 

Namun untuk sementara semua bisa dihadapi dengan baik. Pemain dalam kondisi yang sehat dan tidak mengeluhkan apapun. Mereka sudah siap bertarung mewakili Merah Puttih. Terlebih lagi, pelatih July menemukan solusi atasi dinginnya suhu di Austria.

"Suhu di sini ya lumayan dingin dan anginnya kencang seperti saat kita latihan itu suhunya 6 derajat. Untuk atasi masalah ini, para pemain pemanasannya harus ekstra sebelum mulai latihan maupun jelang pertandingan," ucap July.

Tags : Kualifikasi Olimpiade Tokyo , Basket , Putri 3x3

Berita Terkait