Olimpiade Tokyo, Atlet Serbia Positif COVID-19 Setiba di Jepang

| Senin, 05/07/2021 19:09 WIB
Olimpiade Tokyo, Atlet Serbia Positif COVID-19 Setiba di Jepang Logo Komite Olimpiade Internasional. (Foto: indosportcom)

RADARBANGSA.COM - Setiba di Jepang untuk mengikuti Olimpiade Tokyo, satu orang Atlet asal Serbia dinyatakan positif COVID-19. Berdasarkan tes yang dilakukan di Bandara Haneda Tokyo saat kedatangan hari Sabtu, 3 Juli 2021, anggota tim berusia 30 tahun itu menunjukan tes positif corona.

Menurut pejabat Kementrian Kesehatan jepang atlet tersebut telah diisolasi. Empat orang atlet lainnya yang berpergian dengan atlet tersebut telah dipindahkan ke fasilitas dekat bandara. 

Mereka semua telah dijadwalkan untuk melakukan perjalanan ke kota tuan rumah nanto, Prefektur Toyama, untuk pelatihan. Sementara, Olimpiade tokyo akan dimulai dalam waktu kurang dari tiga pekan. 

Kabar tersebut datang di tengah tindakan atas pengawasan perbatasan Jepang setelah bulan lalu dua anggota delegasi Olimpiade Uganda dinyatakan positif terkena virus corona.

Seorang dinyatakan positif setelah tiba di bandara Narita, dekat Tokyo. Namun, anggota tim lainnya diizinkan melakukan perjalanan dengan bus sewaan ke Izumisano, Prefektur Osaka, di mana anggota lain ditemukan positif Covid-19.

Hal tersebut menyebabkan kekhawatiran warga Jepang terhadap penyelenggaraan pertandingan di tengah pandemi masih terus menguat.

Tags : Olimpiade Tokyo 2020 , Jepang , Serbia , COVID-19

Berita Terkait