Hadapi Sesama Wakil Indonesia, Fajar/Rian Pastikan Tampil Maksimal

| Senin, 15/11/2021 21:50 WIB
Hadapi Sesama Wakil Indonesia, Fajar/Rian Pastikan Tampil Maksimal Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto (Pasangan Ganda Putra bulutangkis Indonesia). (Foto: twitter @INABadminton)

RADARBANGSA.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus menghadapi sesama wakil Indonesia di babak pertama turnamen Indonesia Masters 2021. Lawan mereka yakni pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Menghadapi sesama wakil pelatnas bukanlah perkara mudah bagi Fajar/Rian. Pasalnya, mereka sudah sama tahu kelemahan dan kelebihan masing-masing sehingga harus berusaha untuk lebih fokus.

Sebagaimana diketahui, Bagas/Fikri menjadi salah satu pasangan muda Indonesia yang wajib diwaspadai pada turnamen ini. Bersama Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Bagas/Fikri juga sedang dipersiapkan untuk menjadi penerus masa depan ganda putra Indonesia.

“Ya lawan teman sendiri sih sama saja ya sama ketemu pasangan-pasangan lainnya. Mungkin kalau ketemu teman sendiri, kita sudah tahu kelemahan dan kelebihan masing-masing. Kita harus benar-benar dari awal sampai akhir jangan lengah,” kata Fajar dikutip dari okezone.com, Senin, 15 November 2021.

Soal target di kejuaraan ini, Fajar berharap dapat meraih hasil lebih baik, yakni juara. Namun, ia mengakui persaingan di setiap turnamen termasuk Indonesia Masters sangat ketat ditambah kondisi fisik yang cukup terkuras akibat jadwal padat sejak Oktober lalu.

“Targetnya pasti pengen yang terbaiklah. Harapan kita bisa fokus di setiap babak per babak. Kalau bicara target juga pasti pengen juara, cuma enggak gampanglah di sini saingannya sangat berat-berat. Di sini kita juga banyak kompetisi sebelumnya padat, kondisi badan ini sangat pengaruh untuk kejuaraan di sini,” tuturnya.

Tags : Indonesia Masters 2021 , Bulutangkis , Indonesia , Bali

Berita Terkait